Berita Pemprov Kalimantan Utara

Penetapan Bendahara yang Diusulkan OPD dan Biro di Pemprov Kaltara Tinggal Menunggu SK Gubernur

Seluruh kepala OPD/Biro telah mengusulkan KPA maupun bendahara, dan telah diserahkan kepada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kaltara untuk ditetapkan

Penetapan Bendahara yang Diusulkan OPD dan Biro di Pemprov Kaltara Tinggal Menunggu SK Gubernur
HUMAS PEMPROV KALTARA
Sekprov Kaltara H Suriansyah saat memimpin rapat staf percepatan asistensi RKA dan DPA, Rabu (9/1). 

TANJUNG SELOR – Menindaklanjuti arahan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie agar penetapan pengelola anggaran seperti Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) ditetapkan pada awal Januari 2019, Rabu (9/1) kemarin, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Suriansyah memimpin rapat staf membahas soal itu dengan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)/Biro di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

Dijelaskan Sekprov, saat ini seluruh kepala OPD/Biro telah mengusulkan KPA maupun bendahara, dan telah diserahkan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara untuk ditetapkan dan dikeluarkan surat keputusannya.

“KPA yang telah diusulkan tinggal menunggu surat keputusan dari Gubernur Kaltara, yang ditargetkan dalam minggu ini selesai,” kata H Suriansyah usai rapat staf di ruang rapat lantai 1 Kantor Gubernur Kaltara.

Pada rapat yang membahas percepatan asistensi rencana kerja dan anggaran (RKA) menjadi dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) tersebut, Sekprov juga mengarahkan agar DPA yang nanti disusun dapat dipercepat prosesnya menjadi peraturan gubernur (Pergub) sebagai penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltara 2019.

“Dijadwalkan asisten RKA menjadi DPA itu, mulai besok hingga beberapa hari kedepan,” kata Sekprov.

Diharapkan tiap OPD untuk mematuhi jadwal asistensi yang ditentukan. Selain itu, pada rapat tersebut juga dikupas mengenai progres penyerahan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di lingkup Pemprov Kaltara. (*)

Editor: M Abduh Kuddu
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved