Berita Video

VIDEO - Panitia Natal Kodam VI Mulawarman adakan Donor Darah

Kegiatan ini dibuka oleh ketua panitia Natal Kodam VI/Mlw Kolonel Cpl Taufan Tjandra K. Beliau meminta kepada semua pendonor agar dengan hati

VIDEO - Panitia Natal Kodam VI Mulawarman adakan Donor Darah
tribunkaltim.co/Christine
Prajurit Kodam VI/Mulawarman mendonorkan darah, Rabu (9/1/2019) 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christine

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam rangka mebyambut perayaan Natal bersama Prajurit dan PNS Kodam yang akan diadakan dalam minggu kedua bulan Januari 2019, panitia perayaan natal yang dipimpin oleh Kolonel Cpl Taufan Tjandra K. (Kapaldam VI/Mlw), menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan di PMI Balikpapan pada Rabu (9/1/2019).

Agenda ini dihadiri oleh Aspers Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Gunawan Permadi, LO Laut Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi, LO Udara Kolonel Lek Tribudianto, Kabintaldam VI/Mlw Kolonel Inf Deni Rejeki, serta beberapa pejabat dan perwira Makodam VI/Mlw lainnya.

VIDEO - Berstatus Mahasiswa, Polisi Tangkap Pelaku Pembuang Bayi di Tenggarong

LINK LIVE STREAMING Uzbekistan vs Oman Penyisihan Grup F Piala Asia 2019, Pukul 20:30 WIB

VIDEO - Ini Keluhan dan Harapan Masyarakat Seputar Penghapusan Bagasi Gratis Lion Air

Kegiatan bertujuan untuk membantu sesama warga masyarakat yang membutuhkan bantuan berupa suplai kantong-kantong darah.

Menariknya, kantong darah yang didapatkan bahkan melebih target yang ditetapkan oleh panitia. Semula, ditargetkan sebanyak 50 kantong  saja, akan tetapi jumlah kantong bisa mencapai lebih 60 buah.

Kegiatan ini dibuka oleh ketua panitia Natal Kodam VI/Mlw Kolonel Cpl Taufan Tjandra K. Beliau meminta kepada semua pendonor agar dengan hati yang tulus ikhlas mendonorkan sebagian darahnya untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan.

“Karena bila kita dengan tulus ikhlas memberikan pasti juga yang menerimanya dan membutuhkannya akan sma-sama diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Keberhasilan rencana donor darah ini bukan hanya kerja keras dari panitia dan anggota prajurit Kristen dan Katolik semata.

Banyak pejabat dan anggota Makodam yang non Kristiani turut andil menyumbangkan darah sebagai tanda ikatan persaudaraan di antara sesama prajurit dan PNS Makodam VI/Mulawarman.

Disamping donor darah, panitia Natal Kodam VI/Mlw juga akan menggelar kerja bhakti dan  mengunjungi  Panti Asuhan untuk melihat dan membantu anak-anak asuh yang membutuhkan perhatian lebih dari berbagai pihak.

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Christine
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved