Sea Games

10 Pedansa Asal Kaltim Ikuti Seleknas Sea Games Filipina

Nantinya 10 pedansa tersebut disiapkan untuk nomor diantaranya 2 couple latin, 2 couple standard, solo standard, dan latin.

10 Pedansa Asal Kaltim Ikuti Seleknas Sea Games Filipina
TRIBUN KALTIM/IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Penampilan atlet dance sport dalam Porprov VI Kaltim yang dilaksanakan di Kutim beberapa waktu lalu. 

10 Pedansa Asal Kaltim Ikuti Seleknas Sea Games Filiphina

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengprov Ikatan Dance Sport Indonesia (IODI) Kalimantan Timur siapkan 10 pedansa untuk mengikuti seleksi nasional (Seleknas) tim SEA Games Filipina, yang rencananya akan berlangsung 17-18 Januari 2019 di Bali.

Nantinya 10 pedansa tersebut disiapkan untuk nomor diantaranya 2 couple latin, 2 couple standard, solo standard, dan latin.

Beberapa nama yang disiapkan oleh IODI Kaltim, adalah pasangan Jilbert Apawan Fernandes dan Trisnawati, Leo Gito Fredy dan Florencia Inge, Ridwansyah dan Stevany, Frengky dan Lenny Lee, Tri Mulyana dan Jeanette C Ruslim.

Atlet Dansa Kaltim saat beraksi  pada Kejurprov Dance Sport di Aula utama Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaltim, Jl Tengkawang, Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu (4/8/2018).
Atlet Dansa Kaltim saat beraksi pada Kejurprov Dance Sport di Aula utama Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaltim, Jl Tengkawang, Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu (4/8/2018). (TRIBUN KALTIM/CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO)

"Mereka adalah pedansa yang cukup memiliki nama baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional," ungkap Ketua Pengprov IODI Kaltim, Tri Murti Rahayu, Rabu (9/1/2019).

Dijelaskannya, untuk Seleknas tersebut diakuinya bagi atlet yang sudah cukup senior dan mengikuti nomor amateur, baik standard, ballroom, maupun latin.

Untuk diketahui nomor yang dipertandingkan di SEA Games untuk sementara hanya untuk nomor couple amateur dan latin, 5 dance couple, 1 breakdance solo, dengan total 13 nomor tanding.

"Sebenarnya di Seleknas ini ada nomor tanding kategori breakdance solo, tetapi Kaltim belum bisa kirim karena atlet yang ikut saat Kejurnas di Medan kemarin tidak mendapatkan medali. Sehingga, tidak kami kirim," jelasnya. (m03)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved