3 Kubu KNPI Kaltim Gagas Silahturami dan Dialog Pemuda Kaltim

MPI dari tiga kubu bertanggungjawab merumuskan bagaimana mekanisme kepengurusan KNPI Kaltim ke depannya paska komitmen persatuan.

3 Kubu KNPI Kaltim Gagas Silahturami dan Dialog Pemuda Kaltim
Tribunkaltim.co/ Nalendro Priambodo
Perwakilan Majelis Pemuda Indonesia KNPI Kaltim dari tiga kubu yakni Khairuddin, Dayang Donna Faroek dan Surpani Sulaiman bersama tokoh pemuda Kaltim berjabat tangan bersiap bersatu dengan bersama menggagas silahturahmi dan dialog pemuda Kaltim 2019 bertema “Sambung Rasa Antar Generasi Muda dalam Mewujudkan Kaltim Berdaulat”. 

3 Kubu KNPI Kaltim Gagas Silahturami dan Dialog Pemuda Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA – Setelah tiga tahun terpecah, tiga kubu di dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kaltim akhirnya bersepakat mengusung semangat persatuan pemuda di Kaltim.

Hal ini coba diwujudkan dengan menggagas silahturahmi dan dialog pemuda Kaltim 2019 bertema “Sambung Rasa Antar Generasi Muda dalam Mewujudkan Kaltim Berdaulat”.

Acara yang akan berlangsung di Aula Serbaguna Ruhuy Rahayu komplek Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (12/1/2018)  mendatang tersebut diinisiasi langsung oleh tiga Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI dari tiga kubu, yakni MPI-KNPI versi Khairuddin, Dayang Donna Faroek dan Surpani Sulaiman.

Lisa BLACKPINK Jadi Korban Bully, Bambam GOT7 Langsung Telepon dan Beri Dukungan

Profil Ustaz Arifin Ilham, Pendakwah Kondang Keturunan Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari

Lirik Lagu Terbaru Cita Citata Aku Pergi, Lengkap dengan Video Klipnya

Rencananya, puluhan pengurus KNPI se-Kaltim beserta organisasi kepemudaan di dalam KNPI, MPI dari tiga kubu dan sejumlah pemangku kebijakan akan hadir di acara tersebut.

Tak ketinggalan, Gubernur Kaltim, Isran Noor dijadwalkan memberi sambutan.

Ketua Panitia, Muslimin menjelaskan, inti acara ini, sebagai wadah menyatukan persepsi pemuda Kaltim di tengah perpecahan yang melanda KNPI Kaltim.

Nantinya, lanjut Muslimin, MPI dari tiga kubu bertanggungjawab merumuskan bagaimana mekanisme kepengurusan KNPI Kaltim ke depannya paska komitmen persatuan.

Menurut dia, langkah berani ini harus di ambil untuk menunjukkan pemuda Kaltim mampu berdaulat, di tengah perpecahan yang membelah kepengurusan KNPI pusat menjadi 4-5 kubu.

“Di Kaltim, kita harap gubernur melalui Dispora menjadi mediator persatuan kita. Kita tidak ingin perpecahan, kita ingin bersatu,” ucap Muslimin di ruang rapat Koni Kaltim, Jumat (11/1/2019) di sela persiapan silahturami dan dialog kepemudaan.

Profil Jahongir Abdumuminov, Gelandang 25 Tahun yang Dikontrak Persija Jakarta

Terserang Stroke, Purnawirawan Polri Ini Menangis Didatangi Kapolsek

Terungkap, Ustaz Arifin Ilham Naik Jet Pribadi PT. Elang Lintas Indonesia, Siapa Pemiliknya ?

Halaman
12
Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved