Liga Indonesia

Borneo FC Datangkan Pelatih Fisik Asal Brasil, Ini Sosok dan Videonya

Rodrigo sapaannya, sebelumnya pernah menjadi pelatih fisik Terens Puhiri saat berseragam Port FC di Thailand musim lalu.

Borneo FC Datangkan Pelatih Fisik Asal Brasil, Ini Sosok dan Videonya
(HO/instagram @rodpellegrino)
Rodrigo Pellegrino Impagliazzo atau dipanggil Rodrigo akan menjadi pelatih fisik Borneo FC musim 2019. (HO/instagram @rodpellegrino) 

Borneo FC Datangkan Pelatih Fisik Asal Brasil, Ini Sosok dan Videonya

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Manajemen Borneo FC cukup serius dengan targetnya untuk musim 2019 ini. Setelah mengontrak pelatih kepala asal Italia, Fabio Lopez selama semusim, Borneo FC kembali mengumumkan pelatih fisik terbaru mereka, yaitu Rodrigo Pellegrino Impagliazzo.

Rodrigo Pellegrino Impagliazzo adalah pelatih fisik eks klub asal Thailand, Port FC dan berkebangsaan Brasil. Rodrigo sapaannya, sebelumnya pernah menjadi pelatih fisik Terens Puhiri saat berseragam Port FC di Thailand musim lalu.

Dijelaskan oleh Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, bahwa Rodrigo dinilai cukup mengenal karakter sepak bola di Asia yang menjadi nilai lebihnya.

Wanita Berbobot 350 Kg di Kalteng Bakal Dioperasi untuk Turunkan Berat Badan, Hari Ini Dievakuasi

Terungkap, Ustaz Arifin Ilham Naik Jet Pribadi PT. Elang Lintas Indonesia, Siapa Pemiliknya ?

Seputar Yeonjun TXT, Idol Baru Big Hit yang Juga Adik BTS, Ada Foto-foto Sebelum Debut

"Kenapa pilih dia, ya karena Rodrigo cukup mengenal karakter sepak bola Asia, kan dia juga pernah di Malaysia dan Thailand. Yang lebih penting lagi bisa berbahasa melayu," ungkap Nabil.

Dari segi bahasa, selain paham bahasa melayu, Rodrigo juga bisa berbahasa Italia. Ini yang menurut Nabil cukup bagus agar bisa berkomunikasi lancar dengan Fabio Lopez nantinya.

Nabil pun berharap Rodrigo bisa memberikan latihan fisik yang bagus untuk skuatnya nanti.

"Saya dengar dia punya program latihan fisik yang bagus, dan dia punya keinginan yang tinggi untuk melakukan hal terbaik untuk tim ini kedepannya," jelasnya.

Setelah mengumumkan punggawa sementara Pesut Etam untuk musim 2019, nantinya tim akan dikumpulkan untuk melakukan latihan perdana pada 14 Januari 2019. (*) 

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved