Persiba Balikpapan

Coach Salahudin Sebut Persiba Balikpapan Serius Ingin Tembus Liga 1

Salahuddin yang dikontrak selama satu musim ini mengaku dia lebih memilih Persiba karena dianggap serius untuk bisa bangkit dan lolos ke Liga 1.

Coach Salahudin Sebut  Persiba Balikpapan Serius Ingin Tembus Liga 1
PT GTS
Pelatih Salahudin. 

Coach Salahudin Sebut  Persiba Balikpapan Serius Ingin Tembus Liga 1

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Mantan pemain dan pelatih Barito Putera, Salahudin saat ini resmi menjadi juru taktik Persiba Balikpapan. Saat ini mantan pemain bek kiri Laskar Antasari ini telah resmi diperkenalkan oleh manajemen Persiba Balikpapan pada Jumat (11/1).

"Saya sudah menandatangani kontrak dan InsyaAllah bakal memaksimalkan tugas dari manajemen," ujar Salahuddin, Jumat (11/1/2019) siang.

Salahuddin yang dikontrak selama satu musim ini mengaku dia lebih memilih Persiba karena dianggap serius untuk bisa bangkit dan lolos ke Liga 1.

skuat Persiba Balikpapan
skuat Persiba Balikpapan (TRIBUNKALTIM/Cahyo Wicaksono Putro)

Padahal diakuinya ada beberapa klub lain yang juga menginginkan jasanya melatih sebut saja Madura FC klub Salahuddin tahun lalu dan tim degradasi dari Liga 1, PSMS Medan.

"Madura FC masih ingin, ada klub juga dari Solo dan ada dari manajemen PSMS menghubungi beberapa waktu lalu," kata pria yang gemar menggunakan topi ini.

Selain itu tambahnya lagi, pihak manajemen Persiba juga sangat intens menghubungi dirinya, hal itulah yang dianggap Salahudin yang membuat dia tertarik. Bersama Persiba nantinya akan melakukan program latihan yang direncanakan pada Februari nanti.

Mengenai pemain, Salahudin akan melihat skuad Persiba yang ada saat ini dan akan berkonsultasi dengan pihak manajemen Persiba untuk pemain yang bakal mengisi tim. Salahudin pada musim 2018 sukses membawa Madura FC lolos babak 8 besar liga 2.

"Kita lihat nanti rencananya seleksi pada 5 Februari nanti, yang mana pemain yang memang memiliki khans baik, dan akan kita pastikan setelahnya," ucap Salahudin.

Pelatih Kelahiran Palembang 30 Januari 1970 itu memang punya prestasi yang cukup bagus. Mantan pemain Barito Putra dan PSS Sleman itu memulai karier kepelatihannya saat menangani klub Persepar Palangkaraya pada musim 2007.

Momen pertemuan PresidentClub Persiba Balikpapan dengan Pelatih anyarnya Salahudin.
Momen pertemuan PresidentClub Persiba Balikpapan dengan Pelatih anyarnya Salahudin. (TRIBUN KALTIM/CAHYO WICAKSONO PUTRO)
Halaman
12
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved