Tips Travelling

Empat Panduan Menjelajahi Heart of Borneo Mahakam Ulu di Kalimantan Timur

Kalimantan Timur masih menyimpan lokasi hutan primer yang lebat, satu di antaranya di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) sebuah kabupaten termuda.

Empat Panduan Menjelajahi Heart of Borneo Mahakam Ulu di Kalimantan Timur
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Empat Panduan Menjelajahi Heart of Borneo Mahakam Ulu di Kalimantan Timur 

Empat Panduan Menjelajahi Heart of Borneo Mahakam Ulu Kalimantan Timur

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO – Kalimantan Timur masih menyimpan lokasi hutan primer yang lebat, satu di antaranya di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) sebuah kabupaten termuda yang dibentuk pada 20 Mei tahun 2013.

Mahulu pun masih dikenal sebagai Heart of Borneo dari Provinsi Kalimantan Timur

Bagi Anda yang ingin mencoba dan merasakan sensasi di bumi Mahulu, sekarang ini yang paling ideal hanya bisa ditempuh melalui perjalanan jalur air, menyusuri Sungai Mahakam, Sabtu (12/1/2019). 

FOTO2: Panorama alam aliran Sungai Mahakam yang dilihat dari ketinggian Kampung Tiong Ohang, Kecamatan Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (26/11/2018) sore.
FOTO2: Panorama alam aliran Sungai Mahakam yang dilihat dari ketinggian Kampung Tiong Ohang, Kecamatan Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (26/11/2018) sore. ((Tribunkaltim/BudiSusilo))

Naik Pesawat Terbang

Jika Anda berangkat dari Kota Balikpapan, bisa memilih angkutan udara, menggunakan pesawat jenis perintis atau tipe ATR.

Tetapi ini tidak langsung mendarat di Mahulu, pesawat hanya sampai Bandara Melalan, Kampung Sendawar, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat.

Tarif yang harus dikeluarkan bila memilih pesawat terbang ke Kutai Barat bisa dibilang menguras banyak uang, harga normalnya sekitar Rp 700 ribu sampai Rp 800 ribu, pas lagi mahalnya bisa sampai Rp 1 juta. 

Keuntungan memakai pesawat terbang, selain bisa mempercepat perjalanan juga bisa berkesempatan menikmati panorama alam Kutai Barat dari udara.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved