Kamis Minggu Depan Pemkot Balikpapan Serahkan Bantuan Bencana Lombok dan Palu

Kamis Minggu Depan Pemkot Balikpapan Serahkan Bantuan Bencana Lombok dan Palu

Kamis Minggu Depan Pemkot Balikpapan Serahkan Bantuan Bencana Lombok dan Palu
TRIBUN KALTIM / FACHMI RACHMAN
Gempa dan tsunami yang menimpa Lombok dan Palu tahun lalu menggerakkan hati masyarakat Balikpapan untuk mengumpulkan bantuan untuk disumbangkan kepada para korban bencana. Dan bantuan itu akan diserahkan secara simbolis oleh Pemkot pada Kamis (17/1) mendatang. 

Kamis Minggu Depan Pemkot Balikpapan Serahkan Bantuan Bencana Lombok dan Palu

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemerintah kota Balikpapan, Minggu depan, tepatnya Kamis (17/1) mendatang akan bertolak ke Lombok dan Palu untuk memberikan secara langsung bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah dan warga kota Balikpapan. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi saat di wawancara awak media, Jumat (11/1/2019).

"Disana nanti hanya penyerahan secara seremonial saja. Karena barangnya sudah ada disana," ujarnya. Dikatakan Rizal, bantuan yang diperuntukkan buat korban bencana gempa dan tsunami di Lombok dan Palu tersebut telah dikirim jauh-jauh hari lalu, bantuan itu diberikan dari sumbangan warga dan Pemerintah kota Balikpapan. "Uang bantuannya sudah kita kirim jauh-jauh hari kemarin. Ada dari warga, komunitas, organisasi masyarakat dan pemerintah. Dari pemkot saja kita sumbangkan sebesar Rp 1 miliar," jelasnya.

Lanjutnya, bantuan tersebut dirinya berharap dapat diprioritaskan untuk keperluan pendidikan, namun dirinya kembali menyerahkan kepada pemerintah Lombok dan Palu terkait penggunaannya.

Ia sangat menghargai lembaga, komunitas dan masyarakat yang telah bahu-membahu terutama dalam pelayanan para pengungsi hingga viral di media sosial (medsos) yang mengungkapkan apresiasinya kepada warga Balikpapan yang sangat membantu saudara kita yang mengalami bencana di Sulteng.

"Saya menilai kegiatan tersebut merupakan pengalaman yang baik untuk kita, walaupun mengingat kondisi wilayah Kaltim dan Balikpapan tidak masuk dalam peta gempa dan tsunami, tapi kita tetap harus waspada," imbaunya.(*)

Penulis: Aris Joni
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved