Simpan 11 Paket Sabu di Toples Plastik, IRT di Balikpapan Ditangkap Polisi

Awalnya Juwita mengelak tudingan petugas. Namun ia tak berkutik saat petugas menemukan 11 paket narkotika jenis sabu yang ditaruh di toples plastik.

Simpan 11 Paket Sabu di Toples Plastik, IRT di Balikpapan Ditangkap Polisi
Tribunkaltim.co/ Fachri Ramadhani
Barang bukti sabu yang diamankan dari tersangka 

Simpan 11 Paket Sabu di Toples Plastik, IRT di Balikpapan Ditangkap Polisi

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) ditangkap polisi. Juwita (41) harus rela tidur di sel Polsek Balikpapan Timur. Lantaran tersandung kasus narkoba.

Belasan poket narkoba jenis sabu diamankan dari tangan tersangka.

Pengungkapan berawal dari informasi masyarakat. Di salah satu rumah Jalan Mulawarman Gang Sepakat, Manggar Balikpapan Timur sering terjadi transaksi narkotika.

Susul 2 Pemain, Penjaga Gawang Borneo FC Dipanggil Masuk Timnas U-22

Miliki Pekerjaan Sama, Pasangan Ini Pakai Konsep Grabfood dalam Foto Prewedding ? Simak Videonya

Saat disanggong opsnal Polsek, rumah tersangka digeledah. Awalnya Juwita mengelak tudingan petugas. Namun ia tak berkutik saat petugas menemukan 11 paket narkotika jenis sabu yang ditaruh di toples plastik.

"Disimpan di bawah meja dalam kamar. Tersangka dan barang bukti langsung kami amankan ke Polsek," kata Kapolres Balikpapan melalui Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Dody Susantyoko, Minggu (13/1/2019) sore.

Untuk diketahui berat barang haram tersebut 3,42 gram. Dibagi menjadi 11 paket kecil sabu. Selain itu, alat komunikasi dan tempat penyimpan narkoba juga diamankan.

"Tersangka dijerat pasal 114 subsider pasal 112 UU RI Nomor 35 tahun 2019, ancaman pidana di atas 5 tahun," ungkapnya.

Lagu Menjemput Rejeki Jadi Viral Setelah Kasus Prostitusi Online Vanessa Angel, Ini Liriknya

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Liga Spanyol Atletico Madrid vs Levante

Sebelumnya, pengedar narkotika jenis sabu di Balikpapan Timur disel polisi. Namanya Arifin (28). Ia diciduk aparat di Jalan Mulawarman, Manggar tepatnya depan Asrama Haji.

Pengungkapan bermula saat polisi sektor Balikpapan Timur dapat informasi dari masyarakat. Di kawasan Embarkasi Haji Balikpapan marak dijadikan tempat transaksi narkoba.

Tim opsnal Polsek Balikpapan Timur melakukan pengintaian di lokasi. Di sana mereka melihat seseorang dengan gerak-gerik mencurigakan. Adalah Arifin warga Manggar yang diduga pengedar narkoba.

Petugas langsung mengunci Arifin. Kemudian melakukan penggeledahan badan. Walhasil, mereka menemukan 1 paket sabu dari tangan tersangka.

"Berat kotornya 0,62 gram. Kami juga sita HP yang diduga sebagai alat komunikasi pelaku. Saat ini kami tahan di sel," ungkap Dody beberapa waktu lalu. (*)

Subscribe official YouTube Channel Tribun Kaltim, klik di sini

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved