Dinyatakan Tutup, Ini Rencana Angkasa Pura I untuk Hotel Hakaya Balikpapan

Keberadaan lahan dan gedungnya diserahkan kepada pihak Angkasa Pura I Persero Balikpapan.

Dinyatakan Tutup, Ini Rencana Angkasa Pura I untuk Hotel Hakaya Balikpapan
(Tribunkaltim/BudiSusilo)
Suasana sepi di bekas bangunan Hotel Bakaya Hotel di Jl Marsma Iswahyudi, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Minggu (13/1/2019) siang.  

Dinyatakan Tutup, Ini Rencana Angkasa Pura I untuk Hotel Hakaya Balikpapan

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPANHotel Hakaya Balikpapan yang berada di Jl Marsma Iswahyudi, Sepinggan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur sekarang ini sudah dinyatakan tutu.

Keberadaan lahan dan gedungnya diserahkan kepada pihak Angkasa Pura I Persero Balikpapan. 

Widy Ariyanto, General Manager Hotel Hakaya Balikpapan, menyatakan, PT Sepinggan Sarana Utama sebagai operator Hotel Hakaya tidak lagi melanjutkan kerjasama dengan pihak Angkasa Pura sebagai pemilik lokasi.

Mengenal Peradaban Suku Kalash di Pakistan, Tempat Para Wanita Bermata Biru

Mahasiswi di Samarinda Ditangkap jadi Muncikari Prostitusi Online, Begini Servisnya ke Pelanggan

Balikpapan Kembali Raih Penghargaan Adipura, Tapi Kalah dari Surabaya

Menanggapi hal itu, Farid Indra Nugraha, General Manager Angkasa Pura I Balikpapan, saat dikonfirmasi oleh Tribunkaltim.co, menejelaskan, memang benar lahan dan bangunan hotel milik Angkasa Pura, dan lakukan kerjasama dengan pihak PT Sepinggan Sarana Utama. 

“Operasinya tidak ada masalah, tapi kerjasamanya sudah berhenti, tidak bisa dilanjutkan,” ungkapnya di Kota Balikpapan, Senin (14/1/2019) siang. 

Ia menjelaskan, Angkasa Pura hanya menyediakan lokasi yang melibatkan PT Sepingan Sarana Utama sebagai operator hotel. Secara hitungan bisnis perhotelan sebenarnya bagus karena sebagai hotel transit tetapi dari pihak PT Sepinggan Sarana Utama memiliki hutang dengan bank. 

“Tidak mampu membayar hutang di bank, yang langsung secara otomatis tidak bisa dilanjutkan lagi kerjasamanya,” katanya. 

Farid menegaskan, sampai sejauh ini belum ada kepastian untuk keberadaan gedung bekas Hotel Hakaya. Namun hal ini sudah dilaporkan ke pihak pusat yang kemungkinan akan diambil alih, dijadikan lagi sebagai hotel. 

“Kami punya anak perusahaan di bidang perhotelan. Mungkin akan dikelola lagi sama Angkasa Pura hotel. Itu nanti tunggu bagaimana keputusannya di pusat sana,” ujarnya. 

Halaman
123
Penulis: Budi Susilo
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved