INACA Sepakat Turunkan Harga Tiket Pesawat, Ini Respon Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII

"Selain avtur (naik), banyak sih sebenarnya, di biaya pelayanan di bandara maupun navigasi, apakah bisa dievaluasi, begitu," bebernya.

INACA Sepakat Turunkan Harga Tiket Pesawat, Ini Respon Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII
Tribunkaltim.co/ M. Fachri Ramadhani
Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII Alexander Rita saat ditemui Tribunkaltim.co di bandara SAMS Sepinggan Balikpapan belum lama ini. 

INACA Sepakat Turunkan Harga Tiket Pesawat, Ini Respon Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII Alexander Rita mengatakan saat ini seluruh maskapai penerbangan nasional tengah membahas soal penurunan harga tiket pesawat.

Belakangan ini sejak musim Natal dan Tahun Baru 2019 mengalami kenaikkan harga cukup signifikan.

"Lagi sedang dibahas. Tapi pesannya ada rencana penurunan dari INACA. Airlines sudah sepakat," kata Rita yang saat dikonfirmasi sedang berada di Jakarta, Senin (14/1/2019).

Status Hukum Vanessa Angel Bisa Naik Jadi Tersangka, Ini Penjelasan Polisi

Dosen Digerebek Istri & Anak Selingkuh di Indekos, Keluarga Sebut Hanya Dijatah Rp 1,5 Juta Perbulan

Video Perkenalan Soobin dan Yeonjun TXT, Mana yang Lebih Keren ?

Pihaknya menunggu hasil keputuasan maskapai nasional yang tergabung dalam Indonesia National Air Carrier Association (INACA) untuk menurunkan tarif tiket penerbangan.

"Itu yang kita tunggu. Semoga secepatnya," singkatnya melalui sambungan telepon.

Selain persoalan bahan bakar pesawat. Dikatakan Rita, biaya pelayanan maupun navigasi di bandara juga memengaruhi melonjaknya harga tiket transportasi udara.

"Selain avtur (naik), banyak sih sebenarnya, di biaya pelayanan di bandara maupun navigasi, apakah bisa dievaluasi, begitu," bebernya.

Untuk diketahui, dari rilis resmi Indonesia National Air Carrier Association (INACA), menyebut telah menurunkan tarif tiket penerbangan sejak Jumat (11/1/2019) pada beberapa rute penerbangan seperti Jakarta-Denpasar, Jakarta-Jogja, Jakarta Surabaya, Bandung-Denpasar.

Akan dilanjutkan dengan rute penerbangan domestik lainnya menyusul keprihatinan masyarakat atas tingginya harga tiket dan adanya komitmen positif atas penurunan biaya kebandaraan dan navigasi dari para stakeholder seperti AP1, AP 2, AirNav dan Pertamina.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved