INACA Sepakati Penurunan Harga Tiket, Pelayanan Bandara SAMS Balikpapan Tak Berpengaruh

"Tidak ada kaitannya antara harga tiket pesawat dengan pelayanan bandara. Coba anda pikir dimana korelasi antara bandara sama harga tiket,” ungkapnya.

INACA Sepakati Penurunan Harga Tiket, Pelayanan Bandara SAMS Balikpapan Tak Berpengaruh
TRIBUN KALTIM / FACHMI RACHMAN
Penumpang memadati Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. 

INACA Sepakati Penurunan Harga Tiket, Pelayanan Bandara SAMS Balikpapan Tak Berpengaruh 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Usulan Indonesia National Air Carrier Association (INACA) mengenai penurunan harga tiket pesawat untuk penerbangan domestik, sama sekali nanti tidak akan mempengaruhui terhadap pelayanan di area Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SMAS), Sepinggan Kota Balikpapan, Provinsi Kalimanta Timur. 

Demikian ditegaskan oleh Farid Indra Nugraha, General Manager Angkasa Pura I, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, saat dikonfirmasi oleh Tribunkaltim.co pada Senin (14/1/2019) siang.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah mendengar dan mengetahui atas pernyataan resmi dari INACA yang bersepakat, setuju untuk menurunkan tarif tiket penerbangan domestik. 

Tim URC Ungkap Kasus Narkoba, Bongkar Tempat Transaksi di Balikpapan

Education Expo di Plaza Balikpapan, Ada Pentas Seni hingga Donasi Jazz for Banten

Status Hukum Vanessa Angel Bisa Naik Jadi Tersangka, Ini Penjelasan Polisi

Kalau pun nanti ada gejolak penurunan tiket pesawat yang jurusan penerbangan ke Kota Balikpapan pastinya tidak akan mempengaruhi terhadap pelayanan bandara. 

“Mana bisa. Tidak ada kaitannya antara harga tiket pesawat dengan pelayanan bandara. Coba anda pikir dimana korelasi antara bandara sama harga tiket,” ungkapnya. 

Farid memastikan, seandainya kebijakan penurunan tiket pesawat juga berlaku di kawasan Balikpapan, pastinya tidak akan menurunkan juga kualitas pelayanan di Bandara SAMS Balikpapan. 

Di tempat terpisah, Ahmad Junaidi, warga Batu Ampar, menuturkan, harga tiket pesawat penerbangan dari Balikpapan ke jurusan seperti Kota Jakarta, Kota Manado atau Kota Yogyakarta, begitu sebaliknya, terasa ada kenaikan. 

Saat di situasi normal, harga berada di kisaran Rp 600 ribu sampai Rp 800 ribu. Namun sekarang ini, memasuki tahun 2019, situasi normal harganya mencapai Rp 1 juta lebih. 

“Tadi saya cek-cek lewat online, harganya masih jutaan, dulu itu kalau normal paling hanya berkisar Rp 600 ribu sampai Rp 800 ribu,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Budi Susilo
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved