Berita Pemprov Kalimantan Utara

Pimpin Apel, Gubernur Minta Kinerja 2019 Lebih Baik

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie mengatakan dirinya akan memberi tindakan tegas kepada aparatur yang memiliki kinerja buruk.

Pimpin Apel, Gubernur Minta Kinerja 2019 Lebih Baik
HUMAS PEMPROV KALTARA
Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie memberikan tanda pangkat kepada ASN di lingkup Pemprov Kaltara pada Apel Pagi di Lapangan Agatis. 

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie menegaskan, pada 2019 ini kinerja para aparatur di lingkup pemerintahan provinsi harus lebih baik. Tindakan tegas pun siap dilakukan bagi aparatur yang memiliki kinerja buruk.

Demikian ditegasan Gubernur saat memimpin apel di Lapangan Agatish Tanjung Selor, Senin (14/01) pagi kemarin. “Saya ingin sampaikan, dalam setiap organisasi, komunitas atau kelompok, termasuk di lingkup Pemerintah Provinsi, seperti Kaltara, ada tiga sifat orang yang ada di dalamnya. Yaitu, baik, sedang (tidak baik juga tidak buruk) dan ketiga bersifat buruk,” ungkap Irianto saat memberikan arahannya.

Baik, dimaksud di sini, jelas Irianto, tak hanya dalam sifat dan sikap. Namun juga dalam pekerjaan. Sementara sedang, dimaksudkan bagi para pegawai yang jalannya lurus-lurus saja. Tidak juga melakukan upaya kerja yang lebih baik, namun juga tidak melakukan kesalahan.

“Begitupun dengan yang dimaksud, buruk. Buruk ini, tak hanya dalam sifat, sikap maupun kedisiplinan saja. Tapi buruk juga dalam pekerjaannya. Bahkan cenderung bisa merugikan kita. Ini yang patut kita waspadai. Karena biar pun hanya sedikit yang berbuat buruk, semua akan merasakan dampaknya,” tegas Gubernur.

Untuk itu, Irianto mengatakan, mulai 2019 ini akan ada ketegasan. Akan ada punishment atau sanksi tegas bagi yang berbuat buruk itu. Mulai dari sanksi pemberhentian dari jabatannya, maupun memberhentikan dari ASN (Aparatur Sipil Negara). “Sebaliknya bagi yang telah berbuat baik, yang sudah memberikan kontribusi untuk Kaltara akan kita berikan reward,” lanjutnya.

Hal kedua disampaikan Gubernur, dirinya menginginkan pada 2019 ini ada perubahan di Pemerintahan Provinsi Kaltara kea rah yang lebih baik. Tak sekedar berperilaku baik saja, para aparatur pemerintah diminta untuk berinovasi, guna menjadikan Kaltara lebih baik.

“Kepada para pejabat eselon yang baru saja dilantik, saya minta untuk segera menyesuaikan. Juga selesaikan administrasi pada OPD sebelumnya. Kalau ada tanggung jawab kendaraan dinas, segera serahterimakan dengan baik,” kata Irianto. (*)

Editor: M Abduh Kuddu
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved