Berita Pemkab Kutai Barat

PKK Kubar Sinkronkan Program dengan PKK Provinsi dan Pusat

PKK Kubar berhasil meraih predikat Tim Penggerak PKK Berprestasi yang diserahkan saat peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kaltim.

PKK Kubar Sinkronkan Program dengan PKK Provinsi dan Pusat
HUMAS PEMKAB KUBAR
Bupati Kutai Barat bersama jajarannya dan Ketua TP-PKK Kabupaten serta Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten menghadiri Malam Anugerah Kalimantan Timur 2019. 

SAMARINDA – Malam Anugerah Kalimantan Timur 2019 yang digelar di Plenary Hall Sempaja memberikan penghargaan untuk ragam bidang.

Salah satunya ialah Bidang Tim Penggerak PKK Berpretasi yang berhasil diraih oleh TP-PKK Kabupaten Kutai Barat. Tentu saja keberhasilan ini memberikan rasa bangga atas pencapaian PKK Kutai Barat selama setahun ini dimana tahun lalu PKK Kubar hanya memperoleh Harapan III.

Ketua TP-PKK Kabupaten Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu ditemui dalam kesempatan lain usai acara mengungkapkan dirinya sangat senang dengan prestasi ini.

“Ini memberikan motivasi untuk berbuat yang lebih  baik lagi melaksanakan 10 Program Pokok PKK,” ungkapnya.

Selanjutnya ia menambahkan juga untuk program kerja PKK Kabupaten saat ini harus sinkron dengan program pusat dan provinsi sehingga program dapat berjalan dengan baik.

“Saya terus berharap dan mengajak kepada seluruh Kader PKK agar semangat untuk bekerja dan berkarya lebih ditingkatkan lagi waktu mendatang ini agar semua target yang telah disusun bisa tercapai dan terlaksana dengan baik, terima kasih dukungan Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat Kutai Barat terhadap langkah gerak Tim kami untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Hal senada juga seringkali diutarakan Bupati Kutai Barat FX Yapan dalam berbagai kesempatan bahwa PKK selaku Mitra Pemerintah harus terus akitf menjadi pelaku pembangunan sebab PKK dalam pergerakannya yang lebih dekat dengan masyarakat diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah melalui dinas atau badan terkait.

Baik dalam memberikan informasi akurat mengenai keadaan didalam masyarakat, maupun bekerjasama untuk program yang dilaksanakan.

“Dan sebagai penggerak peran keluarga dalam menyukseskan peningkatan taraf hidup dan pembangunan berkelanjutan di Kutai Barat demi hari esok yang lebih baik daripada hari ini,” tuturnya. (*)

Editor: M Abduh Kuddu
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved