Soal Pengangkatan PPPK, Ini Kata Sekretaris Daerah PPU

Ia menjelaskan, bila pimpinan atau bupati melihat kinerja pejabat pratama dan madya tidak memuaskan, maka bisa mengangkat dari PPPK.

Soal Pengangkatan PPPK, Ini Kata Sekretaris Daerah PPU
TRIBUN KALTIM/SAMIR
Sekda PPU Tohar 

Soal Pengangkatan PPPK, Ini Kata Sekretaris Daerah PPU

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengingatkan kepada eselon II untuk tidak terlena dan terus meningkatkan kemampuan.

Hal ini karena pimpinan daerah bisa saja mengangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk mengangkat pejabat eselon II maupun jabatan Sekda.

Tohar, Senin (14/1/2019) mengatakan sesuai dengan aturan PP 49/2018 tentang Manajemen PPPK, bahwa pengangkatan bukan hanya untuk mengisi jabatan fungsional namun juga untuk pejabat tinggi pratama setingkat eselon II atau kepala dinas dan jabatan madya atau sekda.

Soal Tingginya Harga Tiket Pesawat, Ini Tanggapan KPPU Balikpapan

Daftar Pelatih di Liga Indonesia Musim 2019, Stefano Cugurra Pindah ke Bali United

Hujan Sejak Pagi, Sejumlah Wilayah di Samarinda Tergenang Banjir

Ia menjelaskan, bila pimpinan atau bupati melihat kinerja pejabat pratama dan madya tidak memuaskan, maka bisa mengangkat dari PPPK.

"Makanya jangan terlena dengan jabatan yang ada sekarang. Bisa saja kan kalau pimpinan mau mengangkat pejabat eselon II dari PPPK dan itu memungkinkan," jelasnya.

Untuk pengangkatan PPPK, Tohar mengatakan sudah pernah mengumpulkan seluruh pimpinan SKPD dan meminta agar mereka bisa mensosialisasikan rencana pengangkatan PPPK ini.

Nantinya untuk pengangkatan akan dilakukan sejumlah tahapan. Untuk jumlah, Tohar mengatakan akan dihitung Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dan Ortal mengenai jumlah kebutuhan yang disesuaikan dengan analisasi beban kerja.

Target Retribusi PKB Kabupaten Paser 2019 Rp 1 Miliar, Bisa Tercapai Asal 4 Syarat Ini Terpenuhi

Usai IRT Pengedar Sabu, Polisi Tangkap 2 Pria Jaringan Narkoba di Balikpapan Timur

Untuk umur, ia mengatakan kemungkinan sepanjang belum memasuki masa pensiun yaitu 58 tahun. Setelah pengangkatan PPPK ini maka untuk pengangkatan dan penerimaan THL tak dilakukan kecuali untuk pegawai kebersihan.

"Kalau sudah ada PPPK kan untuk apa lagi THL, " ujarnya. (*) 

Penulis: Samir
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved