Liga Indonesia

VIDEO - Latihan Perdana Borneo FC Tanpa Komando Fabio Lopez

pemain yang baru saja direkrut Borneo FC, kiper senior Alfonsius Kelvan, Asri Akbar, Finky Pasamba, dan Makarius Suruan sudah ikut merumput

VIDEO - Latihan Perdana Borneo FC Tanpa Komando Fabio Lopez
Instagram/@borneofc.id
Profil 5 rekrutan anyar Borneo FC untuk musim 2019. Siap teror Persib, Persija, hingga PSM Makassar! 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC latihan perdana pada Senin (14/1/2019) sore di Stadion Segiri Samarinda. Usai libur kurang lebih selama sebulan lamanya, tim Pesut Etam dikumpulkan kembali untuk persiapan Piala Indonesia yang akan bergulir 22 Januari 2019 mendatang.

Latihan perdana kali ini tanpa dikomandoi pelatih baru mereka, Fabio Lopez yang diketahui saat ini masih berada di Italia. Tidak hanya itu pemain asing yang direkrut juga belum bergabung dalam latihan perdana kali ini.

Profil 3 Asisten Pelatih Baru Persib Bandung yang Bakal Bantu Miljan Radovic di Musim 2019

Prediksi Susunan Pemain India vs Bahrain Piala Asia 2019, Live Fox Sports Jam 23.00 WIB

Tampak dari pantauan tribunkaltim.co di lapangan, pemain yang baru saja direkrut Borneo FC, kiper senior Alfonsius Kelvan, Asri Akbar, Finky Pasamba, dan Makarius Suruan sudah ikut merumput bersama dalam latihan yang dipimpin asisten pelatih, Ahmad Amiruddin.

Kepada Tribunkaltim.co, Ahmad Amiruddin mengatakan bahwa latihan perdana ini sesuai dengan arahan pelatih kepala, Fabio Lopez. Ahmad menambahkan, hasil dari latihan hari ini akan menjadi bahan evaluasi yang juga akan disampaikan ke Fabio.

"Seperti arahan head coach, untuk latihan perdana kita hanya feeling ball dan melihat kondisi pemain. Hasil dari latihan ini kita share ke coach Fabio mengenai tim ini," terangnya.

VIDEO - Pebalap Ducati Indonesia, Iqbal Hakim Tewas Saat Latihan di Sirkuit Sentul

VIDEO - Kota Balikpapan Raih Tiga Penghargaan dari KLHK, Adipura Kencana Milik Surabaya

Mengenai persiapan menghadapi PS Mojokerto Putra di Piala Indonesia nanti, Ahmad mengatakan dalam satu minggu kedepan Pesut Etam akan mulai latihan taktikal. Walaupun tanpa kehadiran Fabio Lopez, Ahmad yakin Borneo FC tetap akan tampil maksimal dalam babak 32 besar itu.

"Dari coach Fabio maunya mengetahui terlebih dahulu kondisi pemain yang akan dilatih, mungkin mulai besok hingga satu minggu kedepan kita masuk ke taktikal untuk persiapan melawan PS Mojokerto Putra," jelasnya.

Ahmad menambahkan, sejauh ini belum bisa menilai pemain baru yang sudah merumput bersama Pesut Etam. Seperti kita ketahui sebanyak 10 pemain jebolan Borneo FC U-19 juga ikut serta dalam latihan sore itu.

"Sejauh ini belum bisa menilai pemain baru karena baru perdana latihan, mungkin setelah beberapa kali latihan lagi baru bisa saya menilai. Fisik pemain juga lumayan, mereka profesional, tidak istirahat total selama liburan, 60 persen terjaga fisik mereka," katanya.

Disaksikan oleh masyarakat Samarinda yang mengelilingi pinggir lapangan dan Pusamania yang ikut menabuhkan drumnya memberi semangat Pesut Etam yang tengah berlatih. Dalam latihan sore itu, beberapa pemain masih absen, diantaranya Titus Bonai yang masih mengikuti liga futsal, Rifal Lastori,  Wahyudi Hamisi, dan Nadeo Argawinata yang dipanggil untuk ikut seleksi timnas U-22 di Jakarta.

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved