Walikota Neni Raih Piala Nirwasita Tantra Green Leadership, Terima Kasih Warga Bontang

Walikota Bontang Neni Moerniaeni berhasil meraih piala Nirwasita Tantra Green Leadership. Penghargaan sebagai Walikota Terbaik se-Indonesia

Walikota Neni Raih Piala Nirwasita Tantra Green Leadership, Terima Kasih Warga Bontang
HO/Humas
TERIMA PENGHARGAAN -Walikota Bontang Neni Moerniaeni menerima penghargaan piala Nirwasita Tantra Green Leadership dari Kementeria LHK yang diserahkan Wapres Jusuf Kalla, di Jakarta, Senin (14/1). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Walikota Bontang Neni Moerniaeni berhasil meraih piala Nirwasita Tantra Green Leadership. Penghargaan sebagai Walikota Terbaik se-Indonesia untuk kategori kota kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Piala Nirwasita Tantra ini hanya diberikan bagi daerah terbaik.

Penghargaan bergengsi ini diberikan kepada Walikota Neni, karena dianggap mampu melaksanakan pembangunan berkelanjutan untuk perbaikan kualitas lingkungan di Kota Bontang.

Piala Nirwasita Tantra hanya diberikan bagi daerah terbaik se Indonesia. Ada lima kepala daerah lainnya menerima penghargaan yang diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Senin (14/1).

Baca: Harga Tiket Pesawat Mahal, Piatur: Menaikkan Harga di Luar Aturan, Berarti Melawan Hukum

Baca: Warga BDI dan BDS Balikpapan Mengadu ke DPRD, Keluhkan Masalah Pengupasan Lahan dan Amdal

Agenda penyerahan Piala Adipura dan Nirwasita Tantra Green Leadership ini digelar bersamaan diikuti ratusan kepala daerah dan DPRD se-Indonesia.

Seusai acara, Walikota Neni mengapresiasi atas keterlibatan seluruh masyarakat Kota Bontang yang ikut membantu pemerintah melaksanakan program-program lingkungan. Tanpa kerja sama dan partisipasi aktif warga, sulit penghargaan Adipura dan Nirwasita Tantra Greed Leadership diraih.

"Terima kasih warga Bontang, karena ini merupakan hasil kerja keras kita semua," ujar Neni kepada Tribun, seusai acara.

Penghargaan Adipura yang ke-10 ini berhasil dipertahankan Pemkot Bontang sejak 2008 lalu. Pemkot Bontang dianggap sukses mencitpakan kebijakan yang pro terhadap lingkungan. Misalnya pelibatan masyarakat dalam pengelolaan sampah terpadu.

Baca: 10 Parpol Belum Serahkan LPJ Dana Bantuan Pemkot 2018

Pun begitu, Neni mengaku tidak puas diri terhadap prestasi yang diperoleh. Menurutnya, masih banyak kegiatan-kegiatan pemerintah yang belum selesai, seperti pengerukan sungai serta edukasi masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat.

"Ini akan terus kita kembangkan, saya juga mohon agar kita saling bahu membahu untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman," pungkas Neni. (*/m09)

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved