Sabtu, Hasil Asesmen Diserahkan Kepada Bupati Yansen

Kalau sebelumnya kan diwajibkan kepada seluruh pejabat. Nah, kalau sekarang ini hanya diikuti oleh pejabat tertentu

Sabtu, Hasil Asesmen Diserahkan Kepada Bupati Yansen
Tribun Kaltim
Ilustrasi: Kendaraan yang terparkir di salah satu perkantoran di Malinau. 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Pelaksana Asesmen Centre, Rina Rifayanti mengungkapkan, penilaian akan dilaksanakan secara marathon. Usai asesmen centre pihaknya akan meminta hasil wawancara dan penyampaian makalah dari pansel.

"Sabtu (19/1) kita rencanakan nilai sudah selesai dan siap dikirimkan. Semoga saja segera selesai. Sebab proses harus segera diselesaikan. Kita terlebih dahulu meminta semua nilai wawancara dan makalah yang disampaikan di hadapan Pansel. Kemudian, kita integrasikan dengan nilai psikotest tim asesmen centre. Nanti akan kelihatan hasilnya dan segera kita rekap dan sampaikan kepada user," jelasnya.

Nah, asesmen centre untuk jabatan Sekda dan Kadisdik Malinau ini, tutur Rina, lebih mengarah kepada jabatan yang dilamar. Sehingga, metode pelaksanaan asesmen centre berbeda dengan sebelumnya. Perbedaan, lebih kepada soal-soal yang harus diisi oleh seluruh pendaftar untuk jabatan yang telah dilelang.

"Kalau sebelumnya kan diwajibkan kepada seluruh pejabat. Nah, kalau sekarang ini hanya diikuti oleh pejabat tertentu yang telah melewati tahapan seleksi adimnistrasi dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Malinau saja. Oleh karenanya, pejabat yang mengikuti asesmen centre ini hanya sebanyak 16 orang pejabat saja," tuturnya.

Sedangkan penilaiannya, Rina menyatakan, sama dengan asesmen sebelumnya. Hanya saja, soal dan alat untuk menuju kepada penilaian para pejabat tersebut berbeda. Untuk jabatan Sekda ditegaskan Rina, lebih berat dibandingkan dengan jabatan Kadisdik Malinau. Sebab, dari kategori jabatan pun memiliki perbedaan tingkatan.

"Hasilnya nanti sama, yakni menilai individu dan kompetensi pejabat yang mengikuti asesmen centre. Apakah pejabat yang mengikuti asesmen centre ini memiliki kompetensi dan kemampuan saat menduduki suatu jabatan pada eselon tertentu. Nantinya, semua hasil penilaian tersebut akan disampaikan kepada Bupati Malinau sebagai user-nya," tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved