Berita Video

VIDEO - GO-FOOD Festival Hadirkan Berbagai Jajanan Kuliner Kekinian

Selain menjadi alternatif wisata kuliner dan bersantai bersama orang terdekat, area GO-FOOD Festival juga dapat dimanfaatkan oleh komunitas sebagai

VIDEO - GO-FOOD Festival Hadirkan Berbagai Jajanan Kuliner Kekinian
Tribunkaltim.co/ Aditya Rahman
Suharman Tabrani, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan (tengah-batik merah) dan Malik Effendi selaku Sekretaris Dinas Koperasi & UMKM Kota Balikpapan (dua kiri-batik hijau) saat mencoba membeli makanan dengan transaksi menggunakan GO-PAY pada salah satu merchant kuliner di GO-FOOD Festival, pada Grand Opening GO-FOOD Festival, Kamis (17/1) di Halaman Parkir Mall Balikpapan Baru, Balikpapan 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Aditya Rahman Hafidz

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Setelah sukses menyselenggarakan di 30 titik di berbagai kota di Indonesia, GOJEK, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi menggelar GO-FOOD Festival (GFF) di Kota Balikpapan, ditandai dengan Grand Openingnya pada Kamis (17/1).

GO-FOOD Festival tersebut berlokasi Halaman Parkir Mall Balikpapan Baru, yang buka dari pukul 10.00 wita hingga 22.00 wita.

Menggandeng 30 merchant kuliner pilihan, GO-FOOD Festival akan hadir selama enam bulan kedepan dengan berbagai cita rasa kuliner dan jajanan kekinian Balikpapan di satu tempat.

Pada kesempatan konferensi pers pada Grand Opening, Cassandra Aprilanda VP Sales & Marketing GO-FOOD Festival mengatakan, Kota Balikpapan sejak dulu terkenal sebagai kota transit masyarakat yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Oleh sebab itu, banyak ditemukan kuliner unik yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti dari Jawa, Kalimantan, hingga Sulawesi.

377 Pemilih Kutim Mencoblos di Lapas Bontang, Begini Teknis Memilih Tak Sesuai Alamat KTP

Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara, Vanessa Angel: Aku Takut, Trauma Bingung, Semua Campur Aduk

Video Mesum Remaja 1 Menit 20 Detik Beredar, Diduga Disebar karena Mantan Kekasih Sakit Hati

"GO-FOOD Festival tentunya hadir dan diharapkan bisa menjadi alternatif pusat kuliner unik dan nikmat yang mungkin belum banyak diketahui masyarakat sebelumnya. Selain menikmati kuliner, GO-FOOD Festival hadir menjadi titik temu untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat terdekat sambil mencicipi kuliner pilihan," ujarnya.

Selain menjadi alternatif wisata kuliner dan bersantai bersama orang terdekat, area GO-FOOD Festival juga dapat dimanfaatkan oleh komunitas sebagai wadah untuk berkreasi. Cassandra berharap dengan menyediakan area GFF, akan semakin banyak komunitas di Balikpapan yang bisa terfasilitasi untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas. Kegiatan komunitas yang dapat diadakan di GO-FOOD Festival antara lain, olahraga bersama, pertunjukan seni, hingga workshop dan nonton bola bersama.

"Fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara gratis cukup dengan mendaftarkan data lengkap komunitas melalui Iink bit.ly/komunitasgff ," tuturnya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap mitra merchant, GO-FOOD menghadirkan merchant pilihan untuk membuka gerai di GO-FOOD Festival berdasarkan analisa big data termutakhir. Tujuannya adalah untuk mempertahankan peningkatan transaksi merchant baik dari penjualan online maupun offline.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati beragam kuliner di GO-FOOD Festival, pengunjung hanya perlu memilih kuliner mana yang ingin dipesan kemudian membayar dengan GO-PAY yang ada di aplikasi GOJEK, lalu pilih menu 'Bayar', masukkan nominal yang harus dibayarkan, dan melakukan verifikasi hingga transaksi dinyatakan sukses.

Halaman
12
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved