Warga Berdesakan dan Rebutan Ikan Bandeng Gratis, Dua Jam 1.000 Porsi Bandeng Ludes

Warga Berdesakan dan Rebutan Ikan Bandeng Gratis, Dua Jam 1.000 Porsi Bandeng Ludes

Warga Berdesakan dan Rebutan Ikan Bandeng Gratis, Dua Jam 1.000 Porsi Bandeng Ludes
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
Warga berdesakan ingin mencicipi bandeng gratis saat grand opening RM Torani Cabang Jalan MT Haryono, Rabu (16/1/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Cuaca terik tidak menghalangi masyarakat Kota Balikpapan datang mengunjungi Rumah Makan Torani Cabang MT Haryono yang resmi dibuka, Rabu (16/1) kemarin.

Ratusan orang terlihat antre masuk area parkir rumah makan tersebut. Mereka datang ingin menikmati menu makanan spesial di RM Torani, ikan bandeng bakar secara gratis

Sebagian warga sudah datang satu jam sebelum rumah makan dibuka, pukul 10.00 Wira. Menurut penuturan Erwin, Manajer Operasional RM Torani, masyarakat sudah berkumpul di depan rumah makan sejak pukul 09.00 Wita. Padahal rumah makan tersebut baru buka pukul 10.

Baca: Api Lalap 2 Lokasi Permukiman Padat di Tenggarong, Puluhan Rumah Terbakar, tak Ada Korban Jiwa

Baca: BREAKING NEWS - Sedikitnya 50 Unit Bangunan di Tenggarong Dilalap Api

"Ada yang sudah datang jam 10 kurang, bahkan ada juga yang sudah nungguin dari jam 9 tadi," kata Erwin.

Pantauan Tribun, suasana warga yang mengambil sajian ikan bandeng cukup riuh. Mereka rela antre berdesakan demi mengambil satu porsi bandeng secara cuma-cuma tersebut. Hanya satu orang berhak mendapatkan satu porsi menu bandeng.

"Ini merupakan salah satu cara mengenalkan rumah makan ini kepada masyarakat Balikpapan. Sekaligus mencicipi masakan andalan kita, yakni bandeng secara gratis," ucap Erwin.

Hingga tengah hari sudah ada sekitar 700 porsi bandeng yang sudah dinikmati masyarakat. "Hanya dalam waktu sekitar dua jam, 1000 porsi bandeng ludes. Kalau lebih target nantinya kita progres lagi," katanya.

Bagaimana caranya mendapatkan menu gratis bandeng? Pertama datang langsung ke rumah makan tersebut. Nantinya para karyawan akan memberikan kupon menu bandeng yang nanti ditukar di tempat yang sudah disediakan. Setelah itu tinggal menunggu jenis bandeng mana yang bakal disajikan atau yang diinginkan.

Baca: VIDEO Link Live Streaming Juventus vs AC Milan Super Coppa Italia Jam 00.00 WIB

Seorang pengunjung, Vivi mengaku sudah mengantre sejak resto dibuka. Selang 20 menitan setelah rumah makan dibuka dia belum dapat menu bandeng yang diinginkan. Sebab harus menunggu sajian bandeng dari kupon yang telah ia tukar. "Sudah antre 20 menit yang lalu. Kesini sama anak dan mertua," ucap Vivi.

Program 1000 bandeng gratis hanya berlangsung hari Rabu (16/1) saja. Setelah itu, masyarakat bisa menikmati menu ikan bakar dengan tarif biasa. Harga menu ikan laut mulai Rp 18 ribu per ons. Rumah makan ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 23.00 Wita.

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved