Belum Sempat Olahraga, Coba Cara Sederhana Ini untuk Hidup Lebih Sehat

TAHUN 2019 sudah berjalan lebih 2 pekan, apakah resolusi sehat tahun ini sudah Anda jalankan? Mulai mengatur pola makan dan menjalankan olahraga rutin

Belum Sempat Olahraga, Coba Cara Sederhana Ini untuk Hidup Lebih Sehat
Thinkstock
Ilustrasi- Minum air putih 

TRIBUNKALTIM.CO- TAHUN 2019 sudah berjalan lebih 2 pekan, apakah resolusi sehat tahun ini sudah Anda jalankan? Mulai mengatur pola makan dan menjalankan olahraga rutin? Atau masih menunda-nunda?

Memiliki tubuh yang sehat, bugar, dan produktif, menjadi impian banyak orang, tapi untuk mewujudkannya banyak orang merasa pesimis. Hidup sehat dianggap sulit, mahal, dan menyengsarakan. Akhirnya kita malah membiarkan diri larut dalam kebiasaan buruk.

Jika kamu adalah salah satu yang masih melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut, cobalah tanamkan pada diri sendiri beberapa hal berikut:

Cara Diet Alami tanpa Membahayakan Kesehatan, Jangan Lewatkan Waktu Makan

* Berhenti melakukan hal-hal dalam hidup yang tidak sehat atau buruk bagi diri sendiri. Bagi banyak orang, hal ini tidak mudah. Meski begitu, penting untuk melakukan langkah positif setiap harinya meskipun hanya hal kecil.

* Mulai melakukan hal-hal yang membawa manfaat kesehatan dan kesejahteraan diri.

* Terus konsisten melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi kesehatan. Dengan menanamkan pikiran tersebut dalam diri, kamu akan cenderung lebih mudah untuk membiasakan diri dengan hal-hal positif.

Nah, berikut kebiasaan positif yang bisa mulai kamu terapkan dengan rutin untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat, berdasarkan saran dari experienced strength and conditioning expert dari Sydney, Todd Liubinskas:

2 Alasan Diet Mediterania Bakal Jadi Diet Terbaik 2019, Patut Dicoba!

1. Meningkatkan asupan air

Setiap harinya kita disarankan untuk mengkonsumsi air minimal 2,1 liter untuk perempuan dan 2,6 liter untuk laki-laki. Hal termudah untuk mengaplikasikannya adalah dengan minum sekitar 500 ml atau 1 liter setiap bangun pagi. Sehingga setidaknya tubuhmu sudah memenuhi setengah dari total kebutuhan cairan dalam sehari hanya dengan minum di pagi hari.

2. Beristirahat dari teknologi

Halaman
123
Editor: Rita
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved