Go-Food Festival Memanjakan Pecinta Kuliner

Selain menikmati kuliner, Go-Food Festival hadir menjadi titik temu untuk berkumpul dan me

Go-Food Festival Memanjakan Pecinta Kuliner
TRIBUN KALTIM/ADITYA RAHMAN HAFIDZ
PEMUKULAN ALAT MASAK - Cassandra Aprilanda VP Sales & Marketing GO-FOOD Festival (kanan), Anandita Danaatmadja, VO Go-Jek Regional Indonesia Bagian Timur (kiri) bersama dengan Suharman Tabrani, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan (tengah) dan Malik Effendi selaku Sekretaris Dinas Koperasi & UMKM Kota Balikpapan (dua kanan) serta perwakilan merchant dari Food Jazz Project (dua kiri) saat secara resmi membuka GO-FOOD Festival ditandai dengan pemukulan alat masak pada Kamis (17/1). Dengan menghadirkan sekitar 30 tenant, GO-FOOD Festival Balikpapan dapat dikunjungi di Halaman Parkir Mall Balikpapan Baru. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Setelah sukses menyelenggarakan 30 titik di berbagai kota di Indonesia, Go-Jek, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi menggelar Go-Food Festival (GFF) di Kota Balikpapan, ditandai dengan Grand Opening, Kamis (17/1). Go-Food Festival tersebut berlokasi halaman parkir mall Balikpapan Baru, mulai pukul 10.00 wita hingga 22.00 wita.

Dengan Menggandeng 30 merchant kuliner pilihan, Go-Food Festival akan hadir selama enam bulan kedepan dengan berbagai cita rasa kuliner dan jajanan kekinian Balikpapan di satu tempat.

Baca: Puncak Acara The Gade Got Talent Hadirkan Marion dan Chandra Idol

"Go-Food Festival tentunya hadir dan diharapkan bisa menjadi alternatif pusat kuliner unik dan nikmat yang mungkin belum banyak diketahui masyarakat sebelumnya. Selain menikmati kuliner, Go-Food Festival hadir menjadi titik temu untuk berkumpul dan me

Baca: Update Kasus Baiq Nuril, Unsur Perbuatan Cabul tak Terpenuhi dan JPU Nyatakan Tetap Bersalah

nghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat terdekat sambil mencicipi kuliner pilihan," ujarnya.

Selain menjadi alternatif wisata kuliner dan bersantai bersama orang terdekat, area Go-Food Festival juga dapat dimanfaatkan oleh komunitas sebagai wadah untuk berkreasi.

Baca: Barcelona vs Levante - Link Live Streaming Leg 2 Copa Del Rey, Pukul 03:30 Dini Hari Ini

Cassandra berharap dengan menyediakan area GFF, akan semakin banyak komunitas di Balikpapan yang bisa terfasilitasi untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas. Kegiatan komunitas yang dapat diadakan di Go-Food Festival antara lain, olahraga bersama, pertunjukan seni, hingga workshop dan nonton bola bersama.

"Fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara gratis cukup dengan mendaftarkan data lengkap komunitas melalui Iink bit.ly/komunitasgff ," tuturnya.

Ia juga menambahkan, GFF juga telah sukses membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) kuliner di berbagai daerah di Indonesia untuk meningkatkan skala bisnisnya.

Baca: Ditreskrimsus Polda Kaltara Tangani 12 Kasus Dugaan Tipikor

"Selama ini, UMKM kuliner Indonesia dihadapkan pada berbagai tantangan, mulai dari keterbatasan pendanaan, sumber daya manusia, pengetahuan bisnis, hingga penentuan lokasi berjualan untuk membuka cabang. Melalui GFF, para merchant GFF bisa membuka cabang tanpa memerlukan biaya tambahan untuk sewa tempat, peralatan, dan jasa pelayanan karena seluruh fasilitas sudah disediakan oleh pihak penyelenggara," lanjut Cassandra.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap mitra merchant, GFF menghadirkan merchant pilihan untuk membuka gerai di GFF berdasarkan analisa big data termutakhir. Tujuannya adalah untuk mempertahankan peningkatan transaksi merchant baik dari penjualan online maupun offline.

Halaman
12
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved