Karate

Ranting SD 005 Raih Juara Umum Kejuaraan Karate Inkanas Kapolresta Cup VI 2019

Sebanyak 220 putra-putri yang ikut serta, mulai pra usia dini hingga senior. Kejuaraan ini menjadi salah satu wadah untuk pembinaan atlet-atlet

Ranting SD 005 Raih Juara Umum Kejuaraan Karate Inkanas Kapolresta Cup VI 2019
TRIBUNKALTIM/ABDUR RACHIM
PEMENANG - Para pemenang menerima piala dan piagam dari penyelenggara dalam Kejuaraan Karate Inkanas Kapolresta Cup VI 2019, yang berlangsung di Gedung Silat, Polder Air Hitam Samarinda 

Ranting SD 005 Raih Juara Umum Kejuaraan Karate Inkanas Kapolresta Cup VI 2019

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Institut Karate-do Nasional (Inkanas) Kota Samarinda mengadakan Kejuaraan Karate Inkanas Kapolresta Cup VI tahun 2019 di Gedung Silat, Polder Air Hitam pada 19-20 Januari 2019.

Kejuaraan yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti 11 ranting dari 12 ranting yang ada di Kota Samarinda.

Sebanyak 220 putra-putri yang ikut serta, mulai pra usia dini hingga senior. Kejuaraan ini menjadi salah satu wadah untuk pembinaan atlet-atlet yang berada di ranting-ranting Inkanas Samarinda.

Dalam Kejuaraan Inkanas ke VI kali ini, ranting SDN 005 berhasil menjadi juara umum dengan perolehan medali 29 emas, 20 perak dan 26 perunggu sementara untuk juara umum kedua diraih ranting SDN 008 dengan jumlah medali 8 emas, 14 perak dan 22 perunggu, sedangkan diposisi ketiga Al Azhar Syifa Budi yaitu 4 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Kombes Pol Vendra Riviyanto, selaku Ketua Inkanas Samarinda, melalui AKBP Dedi Agustono mengatakan kejuaraan ini diakuinya menjadi ajang menjaring atlet-atlet karate yang potensial di Samarinda baik pra usia dini hingga senior.

"Kami berharap dari kejuaraan karate Inkanas Kapolrestas Cup ini bisa memberikan energi positif bagi atlet-atlet muda yang menjadi penerus bangsa, supaya terhindar dari hal-hal negatif juga kedepannya," katanya.

Sementara, Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Samarinda, Seno Aji mengatakan untuk potensi-potensi atlet karate di Samarinda diakuinya masih sangat banyak, sehingga dirinya berharap untuk Inkanas diharapkan bisa menggelar kejuaraan- kejuaraan serupa.

"Kejuaraan-kejuaraan seperti ini harus sering digelar, karena ini adalah suatu hal yang positif dan berharap perguruan lain juga bisa melakukan hal yang sama," ucapnya.

Usai event ini diketahui akan banyak event lainnya yang nantinya bisa diikuti oleh para atlet karete, diantaranya Kapolda Cup, Kapolri Cup serta Piala Mendagri. (m03)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved