BERITA KUBAR

TP PKK Kubar Gelar Festival Durian, Ada Aneka Lomba Terbuka untuk Umum, Catat Agendanya

Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kubar menggelar Festival Durian untuk pertama kalinya di Kutai Barat.

TP PKK Kubar Gelar Festival Durian, Ada Aneka Lomba Terbuka untuk Umum, Catat Agendanya
IST/HUMAS
Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kutai Barat. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kubar menggelar Festival Durian untuk pertama kalinya di Kutai Barat. Kegiatan ini untuk mempromosikan keunggulan durian, dan aneka ragam kuliner khas durian yang berasal dari kampung-kampung se Kubar.

Festival durian yang berlangsung pada 25 Januari mendatang di Alun-alun ITho terbuka untuk umum. Selain didukung Pemkab Kubar, kegiatan ini juga didukung Bankaltimtara, Mandiri, BRI, BNI, PT TCM-BEK, Yasera Boutique, Hotel Mahakam Asri dan Cafe and Resto JB.

Bupati Kutai Barat FX Yapan, dalam beberapa kesempatan selalu mengajak masyarakat bukan hanya menikmati aneka buah local, tetapi juga mengajak masyarakat menanam buah tersebut . Sehingga nantinya keberadaan buah-buah lokal ini terus berkesinambungan.

Baca: Resmikan Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja Kota Sendawar, Ini Harapan Bupati Kubar

"Untuk buah-buahan lokal ini saya sendiri memiliki kebunnya. Saya berharap masyarakat yang lain dapat memanfaatkan pekarangan ataupun kebunnya dengan menanam aneka sayuran dan buah-buahan. Hasilnya bisa menjadi warisan yang kita berikan kepada anak cucu kita suatu hari kelak," ujarnya.

Sementara, Ketua TP-PKK Kabupaten Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu menjelaskan lomba dan festival durian ini untuk masyarakat umum. Jika ingin mengikuti lomba bisa mendaftar. Ada syarat mengikuti lomba makan durian, di antaranya peserta harus jujur tidak memiliki riwayat tekanan dan syarat lainnya akan dijelaskan saat mendaftar nantinya.

"Saya berharap masyarakat bisa mengambil bagian dalam acara ini karena Kutai Barat terkenal dengan duriannya. Mari kita bersama lebih mengenalkan durian Kubar . Bukan hanya buahnya dapat dimakan tetapi dapat diolah menjadi aneka makanan berbahan baku durian. Mmari kita ramaikan Festival Durian Kutai Barat, " tandasnya.

Baca: Ranting SD 005 Raih Juara Umum Kejuaraan Karate Inkanas Kapolresta Cup VI 2019

Ketua Panitia Pelaksana Dra Hj Isdalena menambahkan, infomarsi dan pendaftaran masyarakat dapat menghubungi panitian atau langsung ke Sekretariat PKK. Kegiatan ini gratis, dan pendaftaran berlangsung dua hari, Senin (21/1)- Selasa (22/1) besok (ADV)

Agenda Festival Durian Kubar
1. Lomba Kuliner Khas Daerah Cita Rasa Durian
Lauk Ikan Rasa Durian, Sambal Durian, Kue Durian dan Jus Durian
2. Lomba Makan Durian (Pria dan Wanita)
3. Lelang Durian
4. Bazar Buah Lokal Dan Produk Olahan Durian
Kontak Person:
- 081346344370 (Nunung)
- 081248970306 (Ruth)

Penulis: Febriawan
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved