Lebih Dekat Dengan

Zuhdi Yahya Serap Pendapat Masyarakat di Samarinda, Terkait Keberagaman dan Bhinneka Tunggal Ika

Zuhdi Yahya Serap Pendapat Masyarakat di Samarinda, Terkait Keberagaman dan Bhinneka Tunggal Ika

Zuhdi Yahya Serap Pendapat Masyarakat di Samarinda, Terkait Keberagaman dan Bhinneka Tunggal Ika
budi hartono/tribunkaltim
SERAP ASPIRASI - Anggota Komisi X DPR RI, Zuhdi Yahya serap aspirasi terkait Keberagaman dan Bhinneka Tunggal Ika di hadapan 100 lebih warga Samarinda, pekan lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Anggota Komisi X DPR RI, Zuhdi Yahya menggelar serap pendapat masyarakat terkait Keberagaman dan Bhinneka Tungal Ika, demi terwujudnya persatuan dan kesatuan masyarakat. Kegiatan dilaksanakan di Gedung KONI Kaltim, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda, pekan lalu.

Serap pendapat ini diikuti lebih 100 peserta. Tujuannya, sebagai bahan untuk rapat dengar pendapat dengan lembaga MPR RI. MPR berkewajiban melaksanakan pengkajian mengenai sistem ketatanegaraan dan penyerapan aspirasi masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan, sebagai salah upaya untuk merumuskan kembali sistem persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dengan keberagaman agama, suku, ras, dan golongan yang berbeda-beda.

Baca: Presiden Klub Borneo FC Nabil Husain Said Amin Ucapkan Terima Kasih Pada Edy Rahmayadi

Bahan serap masyarakat ini, untuk melakukan telaah dan kajian yang komprehensif, tentang sistem-sistem perencanaan pembangunan nasional, Perstuan dan Kesatuan, NKRI, serta Bhineka Tunggal Ika yang sesuai dengan harapan dan cita-cita Republik Indonesia.

"Alhamdulillah kegiatan RDP bisa terlaksana dengan baik. Kegiatan ini patut disyukuri, bahwa peran serta semua pihak dalam kegiatan ini telah mengoptimalkan atas kesuksesan pelaksanaan kegiatan," ujar Anggota DPR RI Dapil Kaltim dari Fraksi Partai PDI Perjuangan, Minggu (20/1).

Kegiatan serap pendapat mendapat apresiasi dari Zuhdi. Peserta dari berbagai lapisan masyarakat, merespon dan cukup aktif dengan menanggapi materi dari narasumber maupun peserta sendiri.

Baca: Borneo FC Bantai 5-0 BBT FC, Lerby Elyandry Skses Cetak Hattrick

Zuhdi menambahkan, kegiatan serap aspirasi merupakan bagian dari memasyarakatkan dan membudayakan pentingnya membangun komunikasi dengan wakil rakyatnya, ungkap Zuhdi Yahya, Caleg DPRD Kaltim Dapil Samarinda ini. (bud/*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved