Bank BTN Masuk Tanjung Selor, Apersi: Fasilitasi Masyarakat Miliki Hunian Pribadi

Hadirnya Bank BTN kata Mustika, secara pasti akan memudahkan masyarakat yang ingin memiliki hunian pribadi

Bank BTN Masuk Tanjung Selor, Apersi: Fasilitasi Masyarakat Miliki Hunian Pribadi
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Kondisi rumah bersubsidi dari pemerintah Republik Indonesia yang sudah hampir rampung, pada Selasa (25/10/2016). Lokasi rumah ini ada di kilometer 5, arah Kariangau. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Kalimantan Utara memberi apresiasi atas dibukanya Bank Tabungan Negara (BTN) di Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara.

Ketua DPD Apersi Kalimantan Utara Mustika Darma mengakui, pembukaan bank cabang BTN di ibukota Provinsi Kalimantan Utara ini sangat penting artinya bagi pengembang properti dan masyarakat secara khusus.

"Itu sangat positif untuk peningkatan geliat ekonomi di Tanjung Selor, dan Kalimantan Utara secara umum," kata Mustika melalui pesan WhatsApp-nya kepada Tribunkaltim.co, Minggu (20/1/2018).

Hadirnya Bank BTN kata Mustika, secara pasti akan memudahkan masyarakat yang ingin memiliki hunian pribadi baik yang melalui skema subsidi pemerintah maupun komersil murni.

Apalagi tambahnya, pemerintah sedang menyiapkan program rumah subsidi bagi kaum millenial, bertipe 45 dengan banderolan harga berkisar Rp 190 juta.

Hadirnya Bank BTN lanjut dia, juga memberi angin segar bagi calon pengembang berinvestasi di bidang properti. Terutama bagi pengusaha daerah yang ingin beralih dari kontraktor menjadi developer.

"Kami sudah bertemu dengan jajaran KCP Bank BTN Tanjung Selor. Kami Apersi dan Bank BTN siap memberikan bantuan pembinaan kepada para calon pengusaha di bidang properti," katanya.

"Kepala Bank BTN Samarinda Yasmin Damayanti bersama CCFU Head Bank BTN Samarinda Setianingsih pada 14 Januari dan kami bersilaturahmi dengan Pak Gubernur Irianto lambrie. Hari yang sama, saya bersama Kepala KCP BTN Tanjung Selor Cristian Simanungkalit juga melakukan silaturahmi ke Pak Bupati Bulungan," ujarnya.

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dan Bupati Bulungan Sudjati, kata Mustika memberi respon positif kepada Apersi dan BTN yang berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat yang belum memiliki hunian untuk dapat memiliki hunian. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved