Instalasi Air Gedung Baru Rusak, Kontraktor Pelaksana Kena Tegur Anggota Dewan

“Ini masih pemeliharaan pak, satu tahun. Jadi kami segera memperbaiki yang rusak,” ujar Arham.

Instalasi Air Gedung Baru Rusak, Kontraktor Pelaksana Kena Tegur Anggota Dewan
Tribunkaltim.co/ Ichwal Setiawan
Rombongan Komisi III DPRD dipimpin Wakil Ketua Komisi, Suhut Haryanto bersama 3 orang anggotanya mengunjungi Kantor Lurah Bontang Baru untuk mengecek kondisi gedung baru. 

Instalasi Air Gedung Baru Rusak, Kontraktor Pelaksana Kena Tegur Anggota Dewan

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Gedung baru Kantor Lurah Bontang Baru di jalan Cut Nyak Dien, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang mendapat catatan dari Komisi III DPRD Bontang.

Instalasi air bangunan senilai Rp 1,4 miliar ini rusak sebelum digunakan.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang, Suhut Hatriyanto tegur kontraktor pelaksana CV Putra Samboja menyelesaikan pekerjaan instalasi air kurun 2 pekan.

“Tolong pak Konsultan bangunan ini segera diperbaiki, nanti kami cek lagi ke sini. Kalau belum diperbaiki akan kami panggil,” ujar Wakil Ketua Komisi III, Suhut saat memimpin inspeksi ke Kantor Lurah Bontang Baru, Senin (21/1/2019).

Ramalan Cuaca BMKG Senin (21/1/2019), Supermoon Dibayangi Cuaca Hujan di Balikpapan

BTS Love Yourself in Seoul Bakal Tayang di CGV Plaza Balikpapan, Ini Jam Tayangnya

Kick Off Liga 1 2019 Dimulai Mei, Slot Pemain Asing Tetap 3 + 1

Bangunan yang baru sepekan ditempati ini didapati banyak rusak. Instalasi air yang terpasang tak bisa mengalirkan air ke toilet.

Begitupun dengan cat dinding bangunan. Pekerjaan pengecatan dianggap tidak rapi, sebab cat dinding terlihat mengelupas saat rombongan sidak tiba di lokasi.

Lurah Bontang Baru, Chahyo Hadi membenarkan bahwa instalasi air tak bisa mengaliri toilet. Akibatnya, pegawai dan warga yang ingin menggunakan toilet harus ke tetangga depan (kantor Kelurahan lama).

“Kalau mau buang air ke depan pak, warga dan pegawai sih tidak ada yang komplain, tapi pimpinan kami pasti tahu kondisi ini menyulitkan pegawai karena harus ke depan,” ujar Lurah Chahyo.

Sementara itu, konsultan pengawas CV Sarana Cipta Karsa, Arham Jufri memastikan pihak kontraktor bakal menyelesaikan pekerjaan sesuai tenggat waktu yang diberikan dewan.

Ahok Bakal Buat Siaran Langsung Saat Bebas Penjara, Ini Link Live Streamingnya

Bakal Terlihat Jelas Malam Nanti, Ini Cara Abadikan Supermoon Gunakan Kamera Handphone

Pamitan ke Mitra Kukar, Septian David Maulana Pindah ke PSIS Semarang

Kata Arham, gedung ini masih dalam status pemeliharaan kontraktor. Segala kerusakan teknis yang didapat di lapangan menjadi tanggung jawab kontraktor.

“Ini masih pemeliharaan pak, satu tahun. Jadi kami segera memperbaiki yang rusak,” ujar Arham.

Untuk informasi, rombongan sidak Komisi III DPRD diantaranya anggota komisi M Dahnial, Sulhan dan Agus Suhadi. Sedangkan, pemeritanh diwakili Camat Bontang Utara, Zemmy Hasz. (*) 

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved