Kapolda Indrajit Harap Bantuan Rehabilitasi Gedung SPN Segera Dikucurkan

Kalau asrama siswa bisa pakai ruang-ruang kelas dulu. Kemudian, dilihat dari beberapa bangunan lainnya sudah hampir jadi.

Kapolda Indrajit Harap Bantuan Rehabilitasi Gedung SPN Segera Dikucurkan
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFAN
Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Indrajit. 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU- Bantuan dari Provinsi Kaltara dan Kabupaten/Kota se- Kaltara sangat diperlukan. Untuk mengejar agar SPN dapat aktif pada Agustus mendatang, bangunan SPN harus lengkap. Masih cukup banyak bangunan yang kurang pada eks SMA Kebangsaan yang direncanakan sebagai sekolah bertaraf internasional ini. Seperti, lapangan tembak, sarana olah raga, tempat tinggal pembina dan Kepala SPN.

"Kalau asrama siswa bisa pakai ruang-ruang kelas dulu. Kemudian, dilihat dari beberapa bangunan lainnya sudah hampir jadi. Tinggal penambahan-penambahan pada bangunan pendukung SPN nantinya. Nah, untuk melaksanakan pembangunan itu diperlukan bantuan dari Pemprov Kaltara dan kabupaten kota di Kaltara. Sebab, saat ini kita tidak bisa meminta bantuan dari pemerintah pusat," ujar Kapolda Indrajit kepada Tribun belum lama ini.

Bantuan dari pemerintah pusat baru bisa diberikan, apabila seluruh dokumen bangunan tersebut sudah beralih kepada kepemilikan Polri. Dan sampai saat ini, Indrajit mengungkapkan, dokumen tersebut masih dalam tahap proses balik nama dari Pemkab Malinau kepada Polri. Apabila menunggu proses tersebut selesai, diperkirakan tahun 2020 mendatang barulah SPN mendapat bantuan dari pemerintah pusat.

"Dokumen sertifikatnya saat ini masih proses balik nama. Tidak bisa kita mendapat bantuan dari pemerintah pusat, kalau sertifikat kepemilikan bangunan tersebut masih atas nama Pemkab Malinau. Sembari menunggu proses tersebut selesai, bantuan dari Pemprov Kaltara dan kabupaten/kota di Kaltara boleh diberikan kepada kami. Kalau nunggu semua sertifikat selesai balik nama, paling cepat 2020 baru bisa dapat bantuan dari pusat," pungkasnya.

"Kalau sudah semua terpenuhi bangunannya, maka semua kebutuhan lainnya yang diperlukan untuk menunjang berjalannya SPN akan dipenuhi oleh Mabes Polri. Seperti, perlengkapan dan sarana prasarana. Kemudian, tenaga pendidiknya juga menyusul untuk dipenuhi. Ya semoga saja, niatan ini dapat segera terlaksana tanpa ada hambatan berarti. Terkait biaya yang diperlukan, saya masih belum paham berapa jumlahnya," lanjutnya. (*)

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved