Sering Diare? Kenali Dini Gejala Kanker Usus, Penyebab Istri Ustaz Maulana Meninggal

seorang pakar mengatakan bahwa kita dapat meredam keganasan kanker usus jika ditemukan lebih didini.

Sering Diare? Kenali Dini Gejala Kanker Usus, Penyebab Istri Ustaz Maulana Meninggal
Instagram
Kanker usus penyebab meninggalnya istri Ustadz Maulana 

Sering Diare? Kenali Dini Gejala Kanker Usus, Penyebab Istri Ustaz Maulana Meninggal

TRIBUNKALTIM.CO - Ada beberapa cara mengenali kanker usus, penyakit yang membuat Hj Nur Aliah, Istri Ustadz Maulana meninggal dunia. 

Setelah tersiar kabar bahwa Istri Ustadz Maulana meninggal dunia pada Minggu (20/1/2019) sore karena Kanker usus, maka cara mengenali Kanker Usus sangat lah penting untuk diketahui.  

 
Cara mengenali Kanker Usus sangat penting, apalagi setelah mengetahui bahwa Istri Ustadz Maulana meninggal dunia karena kanker yang baru terdeteksi setelah mengidapnya selama 7 tahun.

Hj Nur Aliah, Istri Ustadz Maulana meninggal dunia pada Minggu (20/1/2019) pukul 17.00 WITA di RS Bhayangkara Makassar, Sulawesi Selatan, karena mengidap Kanker Usus.

Istri Ustaz Maulana meninggal dunia setelah menderita kanker usus selama 7 tahun lamanya.

Mengutip Tribun Timur, penyakit kanker usus yang mengakibatkan istri Ustaz Maulana meninggal dunia baru ketahuan pada September 2018 lalu.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh sang suami, Ustaz Nur Maulana.

Ustaz Maulana bersama keluarga menyambut kerabat dan sahabat melayat jenazah Almarhum Nuraliyah Ibnu Hajar dirumah duka di Jl Satando, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (20/1/19). Almarhum Nuraliyah Ibnu Hajar meninggal sekitar pukul 16.21 WIB di Rumah sakit Bhayangkara, Makassar. Sebelum dirawat di RS Bhayangkara, almarhumah sempat dirawat di RS Angkatan Laut Makassar. Almarhumah meninggalkan empat orang anak, seorang laki-laki dan tiga perempuan.
Ustaz Maulana bersama keluarga menyambut kerabat dan sahabat melayat jenazah Almarhum Nuraliyah Ibnu Hajar dirumah duka di Jl Satando, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (20/1/19). Almarhum Nuraliyah Ibnu Hajar meninggal sekitar pukul 16.21 WIB di Rumah sakit Bhayangkara, Makassar. Sebelum dirawat di RS Bhayangkara, almarhumah sempat dirawat di RS Angkatan Laut Makassar. Almarhumah meninggalkan empat orang anak, seorang laki-laki dan tiga perempuan. ((TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR))

"Penyebab berpulanganya ke rahmatullah adalah penyakit kanker usus yang ditemukan di bulan September (2018), tapi sebenarnya katanya sudah tujuh tahun tapi baru ketahuan bulan September 2018," ungkap Ustaz Maulana.

Mengutip blog kesehatan Alodokter, kanker usus besar atau kanker kolon adalah jenis kanker yang menyerang usus besar atau bagian terakhir pada sistem pencerenaan manusia.

Halaman
1234
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved