Berita Video

VIDEO TEASER - Wali Kota Balikpapan Sebut Jembatan Tol Balikpapan-PPU Terkendala Titik Lokasi

Mendengar informasi tersebut, Rizal mengutus pejabatnya yakni Kabag Pembangunan pemkot Balikpapan untuk mendatangi PT. Waskita Toll Road guna

VIDEO TEASER - Wali Kota Balikpapan Sebut Jembatan Tol Balikpapan-PPU Terkendala Titik Lokasi
Handover
Rancangan jembatan tol Teluk Balikpapan 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Aris Joni dan Samir

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dua mega proyek jembatan yakni Jembatan Tol Balikpapan - PPU dan jembatan Pulau Balang yang menghubungkan Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) masih terus dilanjutkan. Hal tersebut diungkapkan langsung Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi saat di wawancara Tribun Kaltim di kantornya.

"Keduanya jalan aja, gak ada masalah itu," tegasnya.

Rizal mengatakan, terkait jembatan yang menghubungkan dia wilayah tersebut hingga saat ini masih digenjot.

Diungkapkannya, untuk jembatan Tol Balikpapan - PPU, beberapa waktu lalu ia telah bertemu Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud dan berkoordinasi tentang perkembangan proyek jembatan itu.

"Beberapa waktu lalu saya sudah ketemu pak Bupati PPU di kantor saya. Dia menginformasikan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan groundbreaking untuk jembatan tol Balikpapan-PPU," ujarnya.

Mendengar informasi tersebut, Rizal mengutus pejabatnya yakni Kabag Pembangunan pemkot Balikpapan untuk mendatangi PT. Waskita Toll Road guna memastikan informasi tersebut.

"Saya telah mengirim kabag pembangunan ke waskita toll road dan ternyata masih belum siap. Nanti jika sudah siap, maka waskita toll road akan menginformasikan," ungkapnya.

Ia menjelaskan, permasalahan yang ada di Balikpapan adalah masih belum ditentukannya titik lokasi jembatannya.

Namun saat ini, semua yang terlibat dalam pembangunan jembatan tol Balikpapan-PPU masih mengupayakannya dengan melakukan koordinasi kepada pemilih lahan seperti PT. Pertamina terkait titik lokasi jembatan di Balikpapan.

"Kan rencananya titiknya pas depan lapangan merdeka, tapi itu masuk wilayah Pertamina. Nah, saya belum tau apakah sudah di izinin atau belum oleh Pertamina," terangnya.

Berita selengkapnya baca Harian Tribun Kaltim, edisi Rabu (23/1/2019)

Simak Videonya :

(*)

Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved