Kabar dari Kubar

Dekranasda Kubar Ikut Partisipasi Pameran Produk Unggulan di Jakarta

Dekranasda Kutai Barat (Kubar) ikut berpartisipasi pada pameran produk unggulan kabupaten/kota se-Kalimantan.

Dekranasda Kubar Ikut Partisipasi Pameran Produk Unggulan di Jakarta
IST/HUMAS
PROMOSI - Bupati Kubar FX Yapan didampingi Kabag Humas dan Protokol Sekkab Kubar Hendrita Teofilla dan Sekretaris Dekranasda Kubar Yuyun Diah S pada pameran produk unggulan kabupaten/kota se-Kalimantan di Jakarta 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Dekranasda Kutai Barat (Kubar) ikut berpartisipasi pada pameran produk unggulan kabupaten/kota se-Kalimantan. Kegiatan ini dalam rangka perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019 jemaat Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) DKI Jakarta dan sekitarnya, di Gedung Manggala Wana Bakti, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (13/1) lalu.

Ketua Dekranasda Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan melalui Sekretarisnya Yuyun Diah S mengatakan, tujuan ikut serta pameran ini untuk mempromosikan produk-produk khas Kubar ke tingkat nasional, khususnya se-Kalimantan.

"Meskipun pameran hanya satu hari, pengunjung sangat antusias dan merespon positif serta mengagumi produk-produk khas Kubar,"ujarnya.

Baca: Terjebak dalam Lobang Sumur Sepekan, Tubuh Balita Belum Ditemukan

Beberapa produk yang dipamerkan, kerajinan tenun doyo, badong, tumpar, jomoq dan berbagai aneka anyaman rotan. Selain itu, kuliner khas Kubar seperti kerupuk belida, gula semut, beras jagaq dan jelay.

Dia menambahkan agar pengunjung membeli produk kuliner, bahan baku seperti beras jagaq itu diolah menjadi bubur, lalu disajikan dan dibagikan kepada pengunjung untuk mencoba dan dicicipi.

"Hasilnya, makanan yang telah dikreasikan cocok di lidah dan rasanya enak sekali. Niatnya pun tergugah untuk membelinya,"terangnya. (ADV/hms6/NAW)

Penulis: Febriawan
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved