Berita Kutai Barat

Bupati Serahkan DIPA kepada 11 Satuan Kerja di Kubar, Ini Harapannya

Bertempat di Kompleks Business Center Barong Tongkok, Bupati Kutai Barat menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kepada 11 Satuan Kerja

Bupati Serahkan DIPA kepada 11 Satuan Kerja di Kubar,  Ini Harapannya
IST/HUMAS
PENYERAHAN DIPA - Bupati Kutai Barat FX Yapan menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kepada 11 Satuan Kerja di Kutai Barat. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR – Bertempat di Kompleks Business Center Barong Tongkok, Bupati Kutai Barat menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kepada 11 Satuan Kerja (Satker), di antaranya Polres, KPU, Pengadilan Agama, Bandara Melak, Badan Pusat Statistik, Kantor Pertanahan, Kejaksaan Negeri, Kantor Kementerian Agama, Pengadilan Agama, Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Madrasah Aliyah Negeri.

Penyerahan DIPA Kutai Barat bersamaan dengan DIPA Mahulu disaksikan Wakil Bupati Mahulu, Wakil Bupati Kutai Barat, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kaltim, Kepala KPPN Samarinda, jajaran FKPD Kubar, para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, sejumlah undangan, dan ASN serta TKK di lingkungan Pemkab Kubar.

Bupati Kubar FX Yapan dalam sambutannya berharap anggaran belanja yang tertuang dalam DIPA 2019 bisa memacu percepatan pelaksanaan pembangunan di Kubar. Sehingga pertumbuhan ekonomi, peningkatan layanan dasar publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara berkeadilan dan merata.

Baca: Pertamina Tutup APMS Petung Kabupaten PPU, Ini Alasannya

"Sekali lagi pembangunan ini akan terlaksana dengan baik melalui dukungan kita semua. Marilah dengan pemahaman tersebut bersama kita jalin sinergi, bekerja secara nyata, ikhlas dan kerja keras demi kesejahteraan umum dan kemajuan bangsa dan negara,” kata Bupati.

Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Midden Sihombing ikut menjelaskan, bahwa ABPN 2019 telah disetujui DPR RI dan sesuai dengan amanat UU No. 12 Tahun 2018. Dalam APBN 2019, tema kebijakan fiskal adalah APBN untuk mendorong investasi dan daya saing sejalan denganrencana kerja pemerintah, yakni pemerataan pembangunan untuk pertumbuhan berkualitas.

”Kementerian Keuangan sebagai pengelola fiskal berharap agar dana yang dialokasikan sebagai belanja pemerintah dimanfaatkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kubar. Karena itu peningkatan kualitas, efisiensi dan efektivitas belanja seharusnya menjadi perhatian utama seluruh pengelola keuangan di level satuan kerja. Jika ini dicapai maka masyarakat yang nanti merasakan dampaknya,” jelasnya.

Baca: Kronologi Calon Penumpang Wings Air Mengamuk Bawa Sajam Usai Diminta Bayar Rp 671 Ribu untuk Bagasi

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Sahadi ditemui seusai kegiatan menuturkan penyerahan DIPA merupakan turunan proses penyerahan dari pusat lalu ke provinsi, dan ke kabupaten.

Dengan adanya kantor KPPN Filial yang beroperasi per dua minggu sangat dibutuhkan untuk memudahkan unsur pemerintah kabupaten ataupun satuan kerja dalam pengurusan anggaran yang berkaitan dengan APBN.

"Terima kasih kepada pemerintah pusat dan provinsi yang telah mendukung kinerja di Kutai Barat," tandasnya. (advertorial/hms11)

Penulis: Febriawan
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved