Berita Video

VIDEO - Kebakaran di Bontang, Rumah Anggota Dewan Kota Bontang Ikut Terbakar

Saksi mata kejadian, Khodijan (60) mengaku pertama kali melihat api dari langit-langit rumah tetangganya sekitar pukul 16.05 Wita.

VIDEO - Kebakaran di Bontang, Rumah Anggota Dewan Kota Bontang Ikut Terbakar
TRIBUNKALTIM/ICHWAL SETIAWAN
Kebakaran terjadi di Jalan Intan 1, Kelurahan Berebas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan, Rabu (23/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Ichwal Setiawan

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Rumah yang terbakar di Jalan Veteran Gang Intan 1, RT 22, Kelurahan Berebas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan , Rabu (23/1/2019) sore ternyata milik Anggota DPRD Bontang, Abdul Kadir Tappa.

Lokasi bangunan berhadapan langsung dengan Hotel Andhika hanya terpisah jalan 2 meter. Informasi yang diterima rumah ini merupakan hunian lama Politisi Golkar, sebelum memiliki rumah baru.

Hasil Indonesia Masters 2019 - Fajar/Rian Lolos ke Babak Kedua, Akui Berkat Status Lawan

Pemilik rumah, Alwiyana (istri Kadir Tappa) mengatakan rumah yang terbakar sudah lama dalam keadaan kosong. Namun, ada penjaga rumah yang selau bersih-bersih setiap saat di rumah ini.

Alwiyana mengatakan, rumah ini menjadi tempat penampungan air untuk keperluan hotel di depannya. “Tidak ada yang tinggali, sudah lama sekai kosong,” ujar Alwiyana kepada tribunkaltim saat menyaksikan puing-puing rumahnya ludes terbakar.

Saksi mata kejadian, Khodijan (60) mengaku pertama kali melihat api dari langit-langit rumah tetangganya sekitar pukul 16.05 Wita.

Brigjen Lukman Wahyu Jadi Kapolda Sulteng, Ini Sosok Wakapolda Kaltim yang Baru

Api yang melahap rumah berjarak kurang dari 1 meter dari rumahnya ini cepat membesar dan melahap seluruh bagian rumah. “Saya baru selesai salat Asar, eh sudah liat api membesar di plafon,” ujar Khodijan.

Pensiunan karyawan swasta ini segera berteriak meminta pertolongan. Warga setempat membantu mengevakuasi barang-barang miliknya.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) menerima laporan sekitar pukul 16.18 Wita dan langsung mengetahkan 3 unit armada serta 40an personil. Api berhasil dijinakkan sekitar 1,5 jam.

Sementara ini, dari data yang diterima jumlah rumah yang terdampak dari kebakaran ini ada 4 rumah, dengan rincian satu ludes terbakar, 3 alami rusak ringan.

Jelang Play Off Liga Champions Asia, Persija Jakarta Terima Kabar Tak Mengenakkan dari PSSI

Korban yang terdampak dari kejadian ini sebanyak 6 Kepala Keluarga (KK) dengan 22 jiwa.

Lurah Berebas Tengah, Mahfudz mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan pemberdayaan perempuan untuk bantuan taktis, seperti makanan dan peralatan yang dibutuhkan.

“Kita sudah koordinasi dengan Dinsos-p2M untuk bantuan makanan dan obat-obatan. Sementara ini para korban yang terdampak akan menginap di rumah keluarga,” ujar Mahfudz.

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved