Banjir di Sulsel

VIDEO - Sulsel Banjir, 53 Kecamatan di Sulsel; 8 Tewas, 4 Hilang, Ribuan Warga Mengungsi

musibah banjir yang meliputi Kabupaten Jeneponto, Gowa, Maros, Soppeng, Barru, Wajo, Bantaeng, Pangkep dan Kota Makassar.

VIDEO - Sulsel Banjir, 53 Kecamatan di Sulsel; 8 Tewas, 4 Hilang, Ribuan Warga Mengungsi
Facebook/Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Kondisi banjir yang melanda di wilayah Sulawesi Selatan pasca hujan deras disertai angin kencang pada Selasa (22/1/2019). Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Update Korban Banjir Landa 53 Kecamatan di Sulawesi Selatan, 8 Tewas 4 Hilang Ribuan Warga Mengungsi, http://wow.tribunnews.com/2019/01/23/update-korban-banjir-landa-53-kecamatan-di-sulawesi-selatan-8-tewas-4-hilang-ribuan-warga-mengungsi?page=2. Penulis: Atri Wahyu Mukti Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas 

TRIBUNKALTIM.CO - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, memberikan update korban jiwa akibat banjir yang terjadi di 53 kecamatan di Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan Sutopo melalui press release-nya lewat akun Facebook resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Rabu (23/1/2019).

Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang dan gelombang tinggi telah melanda wilayah Sulawesi Selatan pada Selasa (22/1/2019) siang.

Dari 53 kecamatan, 9 diantaranya terkena musibah banjir yang meliputi Kabupaten Jeneponto, Gowa, Maros, Soppeng, Barru, Wajo, Bantaeng, Pangkep dan Kota Makassar.

BNPB mencatat data sementara ditemukan 8 orang meninggal dunia, 4 orang hilang dan ribuan rumah terendam banjir.

Tercatat korban meninggal dunia ditemukan di Jeneponto 5 orang dan Gowa 3 orang, sedangkan korban hilang terdapat di Jeneponto 3 orang dan Pangkep 1 orang.

Hingga berita ini diturunkan, tim BNPB masih melakukan pencarian terhadap korban hilang lainnya.

BNPB mengimbau kepada pemerintah daerah dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi banjir dan tanah longsor.

Diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah memberikan peringatan dini hujan lebat pada 23-30 Januari 2019.

Sebagian besar wilayah Indonesia puncak hujan berlangsung selama Januari hingga Februari 2019.

Halaman
12
Editor: Arif Fadilah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved