Domberbril Ingatkan Pelaksana Kegiatan Agar Tertib Administrasi

penetapan APBD 2019 Malinau merupakan yang pertama. Harapan dari itu, seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan pun sesuai dengan jadwal

Domberbril Ingatkan Pelaksana Kegiatan Agar Tertib Administrasi
(TRIBUNKALTIM.CO/DOMU D AMBARITA)
Perempuan Dayak Kenyah warga Kampung/Desa Apauping, Kecamatan Bahau Hulu, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, saat menyambut Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Johny L Tobing di daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, Selasa (23/8/2016) siang. (TRIBUNKALTIM.CO/DOMU D AMBARITA) 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Masih banyak temuan kesalahan dari SKPD maupun aparat desa dalam mendokumenkan seluruh berkas-berkas kelengkapan pelaksanaan kegiatan. Terutama, berkas pertanggungjawaban usai kegiatan. Untuk itu, harus menjadi perhatian serius bagi SKPD dan aparat desa agar tertib administrasi dalam menghimpun seluruh berkas.

"Itulah fungsi perencanaan yang baik seperti disampaikan Bupati Yansen. Bukan hanya perencanaan yang baik dalam hal pengelolaan dan pelaksanaan kegiatan. Tapi perencanaan dalam pemenuhan seluruh berkas administrasi dalam pertanggungjawaban pun disusun dan direncanakan dengan baik. Sebab, masih banyak pula kita temukan kesalahan," ujar Kepala BPKAD Domberbril.

Agar seluruh jadwal berjalan sesuai waktu yang ditentukan, Domberbril meminta, kepada seluruh instansi agar dapat segera melaksanakan kegiatan yang direncanakan. Terlebih, kegiatan-kegiatan yang harus melalui tahapan lelang agar segera dilaksanakan. Hal ini dilakukan agar kegiatan berjalan tepat waktu.

"Di Kaltara, penetapan APBD 2019 Malinau merupakan yang pertama. Harapan dari itu, seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan pun sesuai dengan jadwal. Saya tidak tahu, apakah penyerahan DPA ini juga pertama atau tidak. Tapi bukan itu masalahnya. Terpenting, kegiatan pembangunan kita ini sudah dapat dilaksanakan," tegasnya. (*)

APBD MALINAU TAHUN ANGGARAN 2019
* Jumlah seluruh kegiatan : 1.090
* Belanja Tidak Langsung : Rp 846.283.751.297,67
* Belanja Langsung : Rp 591.855.563.068,97
* Total: Rp 1.438.139.314.366,44 (ink)

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved