Borneo FC

Fokus Latihan Taktik, di hari Pertama Fabio Lopez Pimpin Latihan Borneo FC

tidak ada kendala dalam komunikasi antara Fabio dan pemain lainnya, walaupun berkomunikasi dengan bahasa inggris, para pemain dengan cekatan

Fokus Latihan Taktik, di hari Pertama Fabio Lopez Pimpin Latihan Borneo FC
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Pelatih Borneo FC Fabio Lopez memberi instruksi pemain Borneo FC saat latihan di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (23/1/2019). 

Fokus Latihan Taktik, di hari Pertama Fabio Lopez Pimpin Latihan Borneo FC

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Usia libur selama 2 hari, Borneo FC mulai melakukan latihan rutinnya pada Rabu (23/1/2019) sore di Stadion Segiri Samarinda.

Latihan kali ini, pelatih anyar asal Italia, Fabio Lopez sudah memimpin jalannya latihan dan didampingi oleh asisten pelatih lainnya.

Tampak ditengah lapangan, Fabio memberikan komando langsung kepada pemain.

Dari pantauan tribunkaltim.co, tidak ada kendala dalam komunikasi antara Fabio dan pemain lainnya, walaupun berkomunikasi dengan bahasa inggris, para pemain dengan cekatan melaksanakan arahannya.

Pada latihan sore itu, Fabio Lopez kepada tribunkaltim.co mengatakan latihan difokuskan pada taktik. Bahkan Fabio memberikan penilaian yang positif kepada para pemainnya dalam latihan perdana bersamanya sore itu.

"Sangat bagus, pemain sangat termotivasi dan kita saling mengerti satu dengan yang lainnya. Kita latihan taktik tadi, dan mereka memberikan yang baik. Tentu ini menjadi pekerjaan yang bagus diawal, saya yakin kita bisa memulai hal positif kedepannya," kata Fabio usai latihan.

Dalam latihan yang juga disaksikan oleh suporter dan masyarakat Samarinda itu, terlihat dua pemain asing yang juga sudah ikut merumput bersama dengan Pesut Etam, keduanya adalah Javlon Guseynov dari Uzbekistan dan Renan da Silva dari Brasil.

Sempat terlihat canggung diawal, namun keduanya bisa beradaptasi dengan cepat dan bermain bersama pemain lokal lainnya. Sementara untuk dua pemain asing lainnya, Matias Conti dan Jan Lammers diperkirakan akan tiba pada akhir Januari.

"Aku memilih mereka (pemain asing), jadi ya mereka adalah pemain yang bagus. Kita masih mengevaluasi terus pemain dan situasi saat ini untuk pemain lokal ataupun asing," jelasnya. (m03)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved