Gara-gara Ini Pedagang Mobil Bekas Ragu Beli Mitsubishi Xpander Seken

Mitsubishi Xpander jadi salah satu model yang diincar di segmen low MPV. Ini terlihat dari hasil jualan Xpander di 2018

Gara-gara Ini Pedagang Mobil Bekas Ragu Beli Mitsubishi Xpander Seken
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Mitsubishi Xpander. 

Gara-gara Ini Pedagang Mobil Bekas Ragu Beli Mitsubishi Xpander Seken

TRIBUNKALTIM.CO - Mitsubishi Xpander jadi salah satu model yang diincar di segmen low MPV. Ini terlihat dari hasil jualan Xpander di 2018 yang mencatatkan angka 75.075 unit, bersaing ketat dengan Toyota Avanza.

Populernya Xpander berimbas pada permintaan unit di pasaran mobil bekas (mobkas). Dari beberapa sentra mobkas di wilayah Jakarta, unit Xpander jarang didapat.

“Biasanya yang tersedia produk awal waktu keluar pertama, 2017 akhir 2018 awal. Soal harga masih di angka 220 jutaan," ucap pedagang dari Jordy Motor MGK Kemayoran, Andi, Rabu (23/1/2019).

Andi mengungkapkan harga unit yang mendekati dengan harga baru ini membuat pedagang mobil bekas ragu untuk mengambil unit Xpander.

Selisih harga masih terbilang tipis dengan harga baru.

Hal yang sama juga diungkapkan pedagang mobil bekas dari Nusa Indah Motor Duren Sawit, Riky.

Ia mengungkapkan selisih harga yang dekat dengan produk baru menjadi tantangan menjual Xpander, meski dirinya belum pernah ditawarkan unit low MPV tersebut.

"Apalagi sekarang yang baru ada promo uang muka murah, makin sulit kalau dari harga. Tapi kalau ada yang menawarkan (Xpander), saya mau coba jual," ucap Riki.

Kondisi berbeda ditemui di pusat jual beli mobil bekas WTC Mangga Dua. Handi, dari Optima Motor mengungkapkan Xpander sudah cukup banyak dijual di kawasan jual beli mobkas tersebut.

Baca: Penjualan Toyota Avanza Kalah Tipis dari Xpander

"Saya sudah pernah jual Ultimate 2017 di angka Rp 225 juta. Kalau di sini unitnya mudah di dapat. Kebanyakan transmisi otomatis," ucap Handi.

Halaman
123
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved