Atlet Dansa

Pengprov IODI Kaltim Puas Atlet Dansanya Tampil Gemilang di Seleknas SEA Games

Ketua IODI Kaltim, Tri Murti Rahayu mengatakan dirinya mengaku cukup puas dengan penampilan 4 pasangan dansa Benua Etam karena mereka sudah tampil

Pengprov IODI Kaltim Puas Atlet Dansanya Tampil Gemilang di Seleknas SEA Games
TRIBUN KALTIM/IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Penampilan atlet dance sport dalam Porprov VI Kaltim yang dilaksanakan di Kutim beberapa waktu lalu. 

Pengprov IODI Kaltim Puas Atlet Dansanya Tampil Gemilang di Seleknas SEA Games

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Dalam seleksi nasional (Seleknas) cabang olahraga dance sport untuk tim SEA Games pada 17-19 Januari 2019 di Bali, Pengprov Ikatan Olahraga Dance Sport Indonesia (IODI) Kaltim merasa puas dan optimistis bisa loloskan atletnya.

Ketua IODI Kaltim, Tri Murti Rahayu mengatakan dirinya mengaku cukup puas dengan penampilan 4 pasangan dansa Benua Etam karena mereka sudah tampil maksimal.

"Ya, sudah cukup memuaskan dan hasilnya itu baru akan diumumkan pada awal Februari nanti melalui email. Mudah-mudahan bisa lolos minimal dua couple, syukur kalau bisa semua," katanya.

Dalam Seleknas tersebut Kaltim menurunkan 4 pasang pedansa diantaranya untuk 2 latin dan 2 standard. Mereka adalah Jilbert Apawan Fernandes dan Trisnawati, Leo Gito Fredy dan Florencia Inge, Ridwansyah dan Stevany serta Frengky dan Lenny Lee.

Dijelaskan lebih lanjut, ada satu couple diakuinya yang memang dilirik oleh PB IODI karena memang penampilan mereka terbaik dan lebih menonjol yakni Jilbert Apawan Fernandes dan Trisnawati.

"Iya Jeff dan Trisna ini paling bagus untuk standard, tetapi memang yang menjadi kendala itu Jeff ini baru dapat kitas karena untuk SEA Games ini harus WNI atau naturalisasi dan diberi waktu sebulan untuk menyelesaikan statusnya, kalau misalnya dalam jangka waktu yang ditentukan tidak selesai akan dibatalkan," jelasnya.

Dan pihaknya saat ini tengah mencari solusi terkait persoalan status dari Jeff tersebut. "Mudahan saja nantinya ada dispensasi yang nantinya diminta kepada pak gubernur supaya bisa dipercepat dan waktunya sebulan ini. Karena telah dijadwalkan April timnas sudah masuk pelatnas," tambahnya. (m03)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved