Astra Motor Balikpapan Beri Edukasi Safety Riding di Kalangan Siswa SMP

Astra Motor Balikpapan kembali menyelanggaran edukasi mengenai safety riding, Jumat (25/1).

Astra Motor Balikpapan Beri Edukasi Safety Riding di Kalangan Siswa SMP
IST
KUNJUNGI SMP PJHI - Astra Motor Balikpapan kembali menyelanggaran edukasi safety riding di SMP PJHI di Jl Mulawarman, Manggar, Balikpapan Timur (25/1). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPANAstra Motor Balikpapan kembali menyelanggaran edukasi mengenai safety riding, Jumat (25/1). Kali ini acara safety riding diadakan di SMP PJHI yang berlokasi di Jl Mulawarman No. 52, Manggar, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan.

Dalam kegiatan kali ini Astra motor bekerja sama dengan Polresta balikpapan yang diikuti sekitar 80 siswa-siswi kelas 8 dan 9. Edukasi safety riding sangat berguna diperkenalkan sejak dini, mengingat penumpang kendaraan bermotor kebanyakan berasal dari bangku sekolah.

Saat kegiatan berjalan, siswa-siswi diberikan pemahaman bagaimana menjadi penumpang yang baik, peraturan rambu lalu lintas dan cara berkendara dengan baik nantinya #cari_aman. Salah satu contoh selalu menggunakan riding gear dan helm SNI saat dibonceng oleh orangtua mereka.

Baca: Putrinya Pilih Ahok alias BTP, Ayah Puput : Kalau Itu Terbaik buat Puput Ya Orangtua Ikut Senang

Raut wajah siswa-siswi terlihat antusias saat edukasi yang berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 12.00 WITA. Tidak hanya dibekali beberapa pemahaman, Astra Motor juga memberikan fasilitas tambahan yaitu mobil service keliling yang berguna untuk para guru yang menggunakan sepeda motor Honda tanpa harus antre.

Daniel Natanael Toghas, selaku safety riding officer dan PIC community mengatakan edukasi safety riding diberikan sejak dini karena kelak mereka akan menjadi pengendara bermotor. Edukasi safety riding mulai bagaimana penggunaan helm yang benar dan pemakaian jaket wajib bagi pengendara maupun penumpang.

Baca: Harga Batu Bara Cenderung Menurun, APBI Sarankan Efisiensi

"Siswa-siswi yang sudah mengikuti kegiatan safety riding #cara aman diimbau untuk mengingatkan para keluarga dan kerabat dekat mereka untuk selalu menjaga keselamatan berkendara, karena keselamatan itu dimulai dari diri sendiri, " kata Divania, Kanit Dikyasa Polres Balikpapan. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved