Advertorial

Lanal Balikpapan Ajak Peduli Teluk Balikpapan lewat Lomba Foto, Ini Ketentuannya

Lomba foto ini terbagi dua kategori peserta, umum dan pelajar dimana dua kategori ini memperbutkan total hadiah Rp 28.500.000 untuk 13 pemenang.

Lanal Balikpapan Ajak Peduli Teluk Balikpapan lewat Lomba Foto, Ini Ketentuannya
Tribun Kaltim / Ami
Komandan Pangkalan TNI-AL Balikpapan, Kol Laut (P) Wahyu Cahyono menunjukan poster Lomba Foto Lanal 2019 dengan Tema "Bebaskan Teluk Balikpapan dari Sampah". 

BALIKPAPAN - Kondisi perairan Teluk dan Pesisir Balikpapan yang akhir-akhir ini tidak nyaman dilihat akibat sampah menjadi perhatian Pangkalan TNI AL Balikpapan.

Untuk meningkatan kepedulian warga Kota Minyak akan kebersihan kawasan perairan Teluk Balikpapan, dalam rangkaian HUT ke-122 Kota Balikpapan, Lanal Balikpapan mengajak masyarakat dan pelajar memberikan gambaran terkini Teluk, Perairan dan Pesisir Balikpapan melalui lomba foto.

Lomba Foto Lanal Balikpapan 2019 mengangkat tema "Bebaskan Teluk Balikpapan dari Sampah".

Dihadiri Wawali, Ini Wisata di Daerah Aliran Sungai Manggar Baru Karya TNI Lanal Balikpapan

Tema ini diangkat sebagai bentuk kepedulian Lanal, Pemkot dan warga Balikpapan untuk tetap menjaga kebersihan kawasan perairan dan pesisir.

Menurut Danlanal Balikpapan, Kol Laut (P) Wahyu Cahyono, alasan Lanal Balikpapan mengadakan lomba foto ini karena kondisi perairan Teluk dan Pesisir Balikpapan yang terancam karena sampah.

Lanal Balikpapan mengajak pencinta fotografi, masyarakat, dan pelajar menggambarkan kondisi terkini Teluk Balikpapan melalui lomba foto.

Tuntaskan Poryek Dermaga TNI AL di Balikpapan, Lanal Berharap Dukungan Gubernur Baru

"Kondisi perairan, pesisir dan teluk Balikpapan yang kotor akibat sampah menjadi perhatian kami sehingga dengan lomba foto ini.

Kita sadar dengan pentingnya menjaga perairan, pesisir dan Teluk Balikpapan untuk tetap bersih dan menjadi selalu indah," kata Danlanal Balikpapan.

Melalui lomba ini, Danlanal beserta TNI-AL mengajak masyarakat Balikpapan bisa membebaskan Teluk Balikpapan dari sampah.

Danlanal Balikpapan Tes 2 kapal RIB Sea Rider TNI AL di Perairan Teluk Balikpapan

Dengan lomba ini diharapkan warga Balikpapan semakin peduli dengan Teluk Balikpapan.

Selain itu, melalui lomba foto ini, muncul bibit-bibit bakat dan karya-karya fotografi yang baru yang menjadi referensi realitas kondisi Teluk dan Pesisir Kota Balikpapan.

Ketua Pelaksana Lomba Foto Lanal 2019, Kapten Marinir Rizki Apriansyah menambahkan lewat lomba foto ini mengajak warga dan pelajar Balikpapan sadar pentingnya menjaga kondisi lingkungan Kota Balikpapan.

Di balik keindahan perairan dan pesisir Teluk Balikpapan ternyata menyimpan satu masalah yang tak selesai, yaitu sampah.

TNI-AL sebagai salah satu satu unsur maritim di Kota Balikpapan akan mendukung penuh usaha Pemkot Balikpapan menjaga Kota Balikpapan tetap menjadi kota yang bersih, salah satunya dengan mengadakan lomba ini.

Lomba foto ini sendiri berlangsung sejak 19 Januari hingga 4 Februari 2019.

Lomba foto ini sendiri terbagi dua kategori peserta, umum dan pelajar di mana dua kategori ini memperebutkan total hadiah Rp 28.500.000 untuk 13 pemenang.

Bagi warga dan pelajar Kota Balikpapan yang ingin berpartisipasi bisa melihat syarat dan ketentuan Lomba Foto Lanal 2019 "Bebaskan Teluk Balikpapan dari Sampah" ini di instagram Lanal Balikpapan dengan id @lanal_balikpapan. (*)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved