Berita Video

VIDEO - Periksa 5 Orang Saksi Kebakaran Manggar Sari, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

"Pemilik rumah, penggali sumur bor dan pihak terkait lain sudah diperiksa anggota. Ada sekitar 5 orang, ini masih terus berjalan (penyelidikan),"

VIDEO - Periksa 5 Orang Saksi Kebakaran Manggar Sari, Polisi Belum Tetapkan Tersangka
Tribunkaltim.co/ Fachri Ramadhani
Tim penanganan khusus dari PHM dan SKK Migas bencana kebakaran Manggar Sari bersama Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra memberikan pernyataan pers terkait hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, Selasa (29/1/2019) di Mapolres Balikpapan. 

Periksa 5 Orang Saksi Kebakaran Manggar Sari, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra mengatakan pihaknya telah memeriksa beberapa orang terkait insiden kebakaran di Manggar Sari, Balikpapan Timur.

"Sampai saat ini belum ada yang kita tetapkan sebagai tersangka. Tapi beberapa orang ambil keterangan. Sementara masih di Polsek," katanya, Selasa (29/1/2019).

Musibah kebakaran tersebut diketahui diawali dari semburan lumpur dan kandungan gas. Dimana keduanya merupakan hasil dari upaya pengeboran tanah oleh warga yang hendak menemukan air tanah. Saat mencapai kedalaman 40 meter, bukan air yang keluar melainkan lumpur dan gas.

kisah-kisah Dibalik Penerapan Bagasi Berbayar oleh Maskapai Penerbangan, Ada yang Ngamuk Bawa Parang

VIDEO - Mengaku Pendapatan Tak Cukup, Sopir Angkot Demo Geruduk Kantor Gubernur Kaltim

Semburan Gas yang Hanguskan 6 Rumah di Balikpapan Harus jadi Pelajaran, Ini Saran Untuk Warga

"Pemilik rumah, penggali sumur bor dan pihak terkait lain sudah diperiksa anggota. Ada sekitar 5 orang, ini masih terus berjalan (penyelidikan)," ujarnya.

Saat disinggung apakah ada unsur kelalaian yang dampaknya merugikan orang lain, Wiwin enggan berkomentar banyak menanggapi hal tersebut. "Masih kami dalami semuanya. Termasuk indikasi kelalaian. Tentu kita akan koordinasi demgan ahli-ahli," ungkapnya.

Kejadian semburan gas bukan kali pertama terjadi di Balikpapan. Dalam kurun waktu 5 tahun ke belakang, beberapa kejadian semburan terjadi khususnya di kawasan Balikpapan Timur dan Balikpapan Selatan.

Kendati demikian, tak satu pun pasca kejadian aparat penegak hukum dalam hal ini kepolisian menetapkan tersangka.

"Sampai sejauh ini belum pernah ada, karena tak sampai meimbulkan korban," ucapnya.

Pihaknya saat ini masih menerjunkan personel di lokasi kejadian. Seperti yang dilakukan kemarin malam, menjaga agar warga tak mendekat ke TKP di radius yang sudah ditentukan. (bie)

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved