Berita dari Kubar

Bupati Paparkan 15 Program Pembangunan di Kubar, Camat Diminta Proaktif Buat Usulan

Tahun 2019, ada 15 paket program pembangunan di Kecamatan Penyinggahan, Kabupaten Kutai Barat

Bupati Paparkan 15 Program Pembangunan di Kubar, Camat Diminta Proaktif Buat Usulan
IST/HUMAS
SAMPAIKAN PROGRAM - Bupati Kubar FX Yapan menyampaikan program pembangunan 2019 di depan masyarakat Kecamatan Penyinggahan 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Tahun 2019, ada 15 paket program pembangunan di Kecamatan Penyinggahan. Pembangunan berasal dari DID yakni pemeliharaan dan perawatan pos pengawasan hasil alam, peningkatan jalan dalam ibukota Kecamatan Penyingahan, peningkatan jalan kampung Laong-Gunung Bayan, Kecamatan Muara pahu, dan pembanguan jalan Mauara Pahu sampai ke Penyinggahan.

Hal tersebut disampaikan Bupati FX Yapan SH di hadapan masyarakat Kecamatan Penyinggahan saat meresmikan penambahan jam menyala PLN yang semula 12 jam menjadi 24 jam, belum lama ini, Senin (28/1).

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, pembangunan melalui APBD Kubar 2019 mulai rehab jembatan Penyinggahan Ilir, pembangunan jembatan RT 1 Kampung Penyinggahan. Hibah pembangunan tempat ibadah, sarana dan prasarana keagamaan di Masjid Al Istiqomah Penyinggahan Ilir.

Baca: Kabakaran di Kampung Laong Hanguskan 9 Rumah, Pemkab Kubar Rencanakan Pemadam Portable

Selain itu, Langgar Al Hidayah Penyinggahan Ulu, Langgar Al Taqwa Tanjung Haur, Langgar Sirathul Mustaqim Loa Deras, Langgar Nurul Iman Minta dan Mushalla SLTP11 Sendawar Penyinggahan Ilir.

Ada juga pengadaan kambing di kampung Minta, peningkatan tongkat gedung SD dan SMP, fasilitasi jaminan kesehatan nasional di Puskesmas Penyinggahan, dan bantuan 101 unit keramba kepada kelompok tani di Kampung Haur.

Bupati minta doa dan dukungan agar terealisasi rencana 2020 tersedia jalan dari Kecamatan Penyinggahan menuju Muara Pahu dan tembus ke Kampung Tebisaq, Kecamatan Siluq Ngurai sudah dirigid semuanya. Hal tersebut merupakan program prioritas di akhir masa jabatan 2021.

Selain itu jalan dari kampung Penyinggahan hingga Bakung sudah tuntas, program pemerintah periode 2016-2021. Untuk diketahui program utama pemerintah adalah penyelesaian jalan poros, saat ini jalan poros menuju Tanjung Isuy dan Muara Kedang sudah tuntas dan yang dikejar saat ini adalah jalan poros Siluq Ngurai, Muara Pahu dan Penyinggahan.

Baca: Kunjungi Ahmad Dhani di Penjara, Fahri Hamzah: Yang Menarik Para Tahanan Acungkan Dua Jari

Dalam kesempatan tersebut Bupati meminta agar Camat lebih proaktif membuat permohonan dan mengawal apa saja yang diusulkan kepada pemerintah kabupaten. "Camat harus terus melakukan komunikasi, jika kecamatan tidak proaktif maka akan ketinggalan. Komunikasi ini sangat penting karena dengan komunikasi bisa mencapai tujuan. Pihak kecamatan jangan malu menyampaikan kebutuhannya, karena kebutuhan yang ada merupakan kepentingan masyarakat banyak," terang Bupati.

Kepada Petinggi diimbau untuk bekerja sesuai aturan terutama dalam pengelolaan Dana Desa (DD), selanjutnya juga diharapkan agar mendukung program yang dilaksankan pemerintah kabupaten. (*)

Penulis: Febriawan
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved