Helmy Pastikan Aparat Polda Kaltara Kawal Ketat Distribusi Bansos

Instansi terkait lainnya kata Helmy Kwarta tidak perlu pusing memikirkan biaya pengamanan distribusi bansos

Helmy Pastikan Aparat Polda Kaltara Kawal Ketat Distribusi Bansos
(TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFAN)
Persediaan beras di Gudang Bulog Tanjung Selor diabadikan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Ditreskrimsus Polda Kalimantan Utara akan mengawasi secara ketat proses distribusi bansos untuk mencapai 4T yaitu tepat sasaran, tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat kuantitas.

"Tadi disepakati bahwa MoU sudah dibuat kemudian sudah dibentuk Satgas Pengawas Bansos, maka setiap pelaksanaan distribusi, dinas terkait memberi surat ke kepolisian. Sehingga polisi bisa mengamankan distribusi agar tercapai 4T itu," kata Direskrimsus Polda Kalimantan Utara, Kombes Pol Helmy Kwarta Kusuma Putra kepada Tribun, Senin (28/1/2019).

Instansi terkait lainnya kata Helmy Kwarta tidak perlu pusing memikirkan biaya pengamanan distribusi bansos. Kepolisian punya anggaran sendiri untuk melakukan tugas pengamanan tersebut.

"Tugas kita itu mengamankan pengawalan sampai daerah tujuan. Jadi tidak usah pusing," ujarnya.

Selain pengawasan distribusi, polisi tidak segan melakukan proses hukum jika ada oknum-oknum yang bermain dalam penyediaan dan penyaluran bansos untuk masyarakat penerima manfaat.

"Kami juga ingin memastikan tidak ada lagi yang kemudian profit oriented. Selama ini mungkin nyaman di zona itu. Harus berjalan normal sesuai aturan," ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved