Berita Video

VIDEO - Dari Balikpapan Menuju Berau, TransNusa Terbang Perdana di Kalimantan

Dengan penambahan rute ini diharapkan mobilisasi masyarakat khususnya di wilayah Kalimantan dapat terlayani dengan baik.

VIDEO - Dari Balikpapan Menuju Berau, TransNusa Terbang Perdana di Kalimantan
Tribunkaltim/Rachmad Sujono
Maskapai penerbangan TransNusa yang melakukan penerbangan perdana mereka untuk rute Balikpapan - Berau pada Selasa (29/1). Semua rute penerbangan tersebut dilayani dengan pesawat ATR 72-600. 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Aditya Rahman Hafidz

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Maskapai penerbangan TransNusa per hari ini perdana terbang di wilayah Kalimantan dengan rute Balikpapan - Berau, pada Selasa (29/1).

Sebelum penerbangan, prosesi inaugural flight dengan dilakukannya doa bersama dan penyematan selendang manik khas Kalimantan kepada pilot dan pramugari pada penerbangan tersebut.

Deny Setyanto, Staff Sales Commercial TransNusa District Balikpapan mengatakan selain rute Balikpapan - Berau PP, TransNusa juga melayani rute penerbangan Balikpapan - Palangkaraya PP, Palangkaraya - Pangkalan Bun PP, Pangkalan Bun - Semarang PP, Balikpapan - Palu PP.

Pilih Jokowi atau Prabowo, Ahok Sebut Bakal Gunakan Hak Suara di Luar Negeri

Semua rute penerbangan TransNusa tersebut dilayani dengan pesawat ATR 72-600. Pada penerbangan tersebut, maskapai yang termasuk dalam kategori Medium Service, TransNusa memberikan fa

BREAKING NEWS - Vanessa Angel Resmi Ditahan Polisi Terkait Kasus Prostitusi Online

silitas bagasi cuma-cuma (free baggage) sebesar 15 Kg, serta memberikan pelayanan makanan ringan (snack) dan minuman.

Terkait performa ketepatan waktu terbang atau on time performance (OTP), TransNusa mendapatkan OTP sebesar 91% pada Semester I - 2018 versi Kementerian Perhubungan.

"Untuk OTP, TransNusa termasuk dalam kategori bagus, hampir sempurna. Mungkin 9% nya karena cuaca atau VIP Movement (pergerakan orang penting)," ujarnya.

Bahkan, Deny mengungkapkan, hingga saat ini salah satu perusahaan minyak swasta di Indonesia melakukan charter pesawat terbang dari maskapai TransNusa.

Pembukaan rute baru tersebut dilakukan untuk mendukung pengembangan sektor perekonomian dan pariwisata di kawasan Kalimantan.

Halaman
12
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved