Berita Video

VIDEO - Wakil Bupati Paser Tutup Usia, Yusriansyah Ucapkan Turut Berduka Cita

Setelah melaksanakan ibadah umroh, Beliau tiba di tanah air tadi malam. Beberapa lama kemudian dibawa ke rumah sakit Balikpapan.

VIDEO - Wakil Bupati Paser Tutup Usia, Yusriansyah Ucapkan Turut Berduka Cita
Tribunkaltim/sarassani
Jenazah Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah dimakamkan di TPU Semumun Tanah Grogot, Rabu (30/1/2019). 

Wakil Bupati Paser Tutup Usia, Yusriansyah Ucapkan Turut Berduka Cita

Laporan wartawan Tribun Kaltim Sarrassani

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Kabupaten Paser berkabung. Salah satu putra terbaiknya, Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, Rabu (30/1/2019), sekitar pukul 09.00 WITA, meninggal dunia di rumah sakit Balikpapan.

Kabar duka ini disampaikan Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie dalam sambutannya di acara Gerakan Tanam Padi di Desa Pepara, Kecamatan Tanah Grogot. "Hari ini Kabupaten Paser berduka. Pak Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah meninggal dunia,” kata Yusriansyah.

Setelah melaksanakan ibadah umroh, Beliau tiba di tanah air tadi malam. Beberapa lama kemudian dibawa ke rumah sakit Balikpapan. “Beliau meninggal dunia karena sakit, sekarang persiapan menuju ke Tanah Grogot. Mari kita panjatkan doa agar arwah almarhum diterima disisiNya," ucapnya.

Baca: Daripada Absen hingga Akhir Musim, Cedera Neymar Tak Akan Dioperasi; Ini Metode Pilihan PSG

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Pemprov Kaltim H Ibrahim. "Untuk Pak Wakil Bupati kita, mari kita berdoa bersaama dengan membaca Surah Al Fatihah," kata Ibrahim.

Sementara itu, H Anang Masuah kakak kandung almarhum tampak sibuk menyambut pelayat di rumah duka di Jalan dr Cokroaminoto Tanah Grogot. Mantan Kepala Dinas Pasar Kabupaten Paser ini mengatakan Mardikansyah adalah anak kedua dari enam bersaudara.

"Saya pensiun umur 58 tahun, sekarang usia saya 70 tahun, selisih 3 tahun dengan adikku (Mardikansyah) itu. Kalau saya sudah agak santai, tapi dia masih terus mengabdikan diri ke masyaarakat," kata Anang yang juga mantan Ketua KONI Paser.

Tak sedikit permasalahan masyarakat yang difasilitasi, baik saat menjabat Ketua DPRD Kabupaten Paser maupun sebagai Wakil Bupati Paser. Bahkan di mata masyarakat Kabupaten Paser, Mardikansyah dikenal sebagai sosok yang ramah, penyabar dan dermawan.

"Sejak kecil kita sudah ditinggal (meninggal) Abah, jadi pahit getir kehidupan telah menempa kita untuk mengatasi atau memfasilitasi berbagai permasalahan sebesar apapun. Kalau terbiasa dalam kesulitan, permasalahan yang besar dapat kita dihadapi dengan kepala dingin," tambahnya.

Baca: VIDEO - Masrifah Meneteskan Air Mata Saat Bupati PPU Nyalakan Lampu

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved