Info Promo

Hapus Layanan Bagasi Gratis untuk Rute Domestik, Citilink Tawarkan Sejumlah Promo

Maskapai Citilink akan menghapus layanan bagasi gratis bagi para penumpang rute domestiknya mulai 8 Februari 2019.

Hapus Layanan Bagasi Gratis untuk Rute Domestik, Citilink Tawarkan Sejumlah Promo
Tribunnews
Hapus Layanan Bagasi Gratis untuk Rute Domestik, Citilink Tawarkan Sejumlah Promo 

Hapus Layanan Bagasi Gratis untuk Rute Domestik, Citilink Tawarkan Sejumlah Promo

TRIBUNKALTIM.CO - Maskapai Citilink akan menghapus layanan bagasi gratis bagi para penumpang rute domestiknya mulai 8 Februari 2019.

Namun Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto mengatakan, para penumpang masih bisa mendapatkan bagasi gratis asal telah bergabung menjadi member Super Green.

"Penumpang member Supergreen dan Garudamiles akan tetap mendapatkan gratis bagasi 10 kilogram," ujar Benny di Jakarta, Senin (28/1/2019). Selain itu, lanjut Benny, penumpang yang membeli green seat juga tetap mendapat gratis biaya bagasi 10 kilogram.

Baca: Polemik Bagasi Berbayar, antara Pendapatan Maskapai & Keberatan Penumpang, Apa Keputusan Pemerintah?

Selanjutnya, bagi member Citilink Citisport akan mendapatkan gratis 20 kg untuk perlengkapan olah raga (sports equipment) dan gratis tambahan 10 kg untuk bagasi tercatat.

Penumpang Citilink Indonesia juga dapat membeli paket bagasi sebelum keberangkatan untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau dengan potongan harga sampai dengan 40 persen. "Pembelian tersebut minimal 4 jam sebelum keberangkatan. Itu masih harga hemat," kata Benny.

Pembelian paket bagasi dapat dilakukan di website resmi Citilink. Sementara bagi penumpang yang sudah berada di bandara, dapat membeli bagasi tercatat langsung di counter check in atau customer service Citilink Indonesia. (*)

Alasan Citilink Hapus Bagasi Gratis

Maskapai Citilink akan segera menerapkan bagasi berbayar bagi para penumpang rute domestiknya.

Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto mengatakan, pihaknya terpaksa melakukan hal tersebut agar tetap bisa bertahan di industri penerbangan Indonesia.

"Kita juga harus bisa sedikit berinovasi, ujung-ujungnya (agar) bisa survive tetap layani penumpang kita. Kita tak mau Citilink berhenti atau stop operation selamanya, sehingga kita lakukan bagasi tercatat dengan biaya," ujar Benny di Jakarta, Senin (28/1/2019).

Halaman
12
Editor: Ayuk Fitri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved