Pemkab Malinau Terima Program Jembatan Udara

Itulah, kami sangat bersyukur. Di tengah kesulitan kami mencari maskapai penerbangan, pusat mengambil alih

Pemkab Malinau Terima Program Jembatan Udara
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Petugas Susi Air memasukkan bahan-bahan sembako yang akan dikirim dari Bandara Juwata Tarakan ke Long Apung Kabupaten Malinau, Sabtu (9/6/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Doa masyarakat perbatasan dan pedalaman terjawab dengan diambilalihnya rute penerbangan di daerah tersebut oleh pemerintah pusat. Sehingga, Pemkab Malinau terbantu dan tidak lagi mencari maskapai untuk melayani penerbangan di daerah perbatasan dan pedalaman tersebut. Terlebih, di tengah anggaran yang minim saat ini.

"Itulah, kami sangat bersyukur. Di tengah kesulitan kami mencari maskapai penerbangan, pemerintah pusat mengambil alih urusan penerbangan tersebut. Dan kita pun mendapatkan 5 rute penerbangan dari pemerintah pusat, yakni Malinau-Data Dian, Malinau-Pujungan, Malinau-Sei Boh, Malinau-Long Sule dan Malinau-Long Alango," ungkap Yuli Triana Kepala Bagian Ekonomi Setkab Malinau, Kamis (31/1/2019).

Dijelaskan Yuli, untuk penerbangan di Malinau saat ini dilayani Pemprov Kaltara dan pemerintah pusat. Selain itu, Pemkab Malinau juga mendapatkan program Jembatan Udara dari pemerintah pusat yang selalu terbang seminggu sekali ke Desa Long Ampung, Kecamatan Kayan Selatan.

"Jadi, dengan tidak adanya program subsidi dari Pemkab Malinau, tahun lalu kita mendapatkan dua program subsidi penerbangan dari pemerintah pusat. Program pertama, untuk 5 rute tadi. Program kedua, Jembatan Udara. Kemudian, kita juga dibantu oleh penerbangan SOA perbatasan dan pedalaman dari Pemprov Kaltara. Semoga saja, tahun ini kita mendapatkan lebih banyak program," harapnya. (*)

5 RUTE PERBATASAN DAN PEDALAMAN APBN 2018
* Malinau-Data Dian, Kecamatan Kayan Hilir
* Malinau-Pujungan, Kecamatan Pujungan
* Malinau-Mahak Baru, Kecamatan Sei Boh
* Malinau-Long Sule, Kecamatan Kayan Hilir
* Malinau-Long Alango, Kecamatan Bahau Hulu (ink)

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved