Berita Video

VIDEO - Sering Terjadi Kecelakaan, Prajurit TNI Beri Peringatan di Jalan

Terdapat dua titik jalan yang diberi tanda X tersebut oleh prajurit TNI, di jalur arah dari Samarinda, maupun dari arah pertigaan jalan Harun Nafsi.

VIDEO - Sering Terjadi Kecelakaan, Prajurit TNI Beri Peringatan di Jalan
TRIBUN KALTIM / NEVERIANTO HP
Prajurit TNI dari Kompi Senapan A dan Kompi Senapan C Yonif 611/Awang Long beri tanda peringatan di sepanjang jalan yang rusak di jalan APT Pranoto, Samarinda Seberang, Kamis (31/1/2019). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kerap terjadi kecelakaan akibat jalan rusak di jalan APT Pranoto, Samarinda Seberang, prajurit TNI bernisiatif memberikan tanda peringatan di jalan yang rusak tersebut.

Bermodal pilok warna hijau, Kamis (31/1/2019) sore tadi, prajurit TNI dari Kompi Senapan A dan Kompi Senapan C Yonif 611/Awang Long memberikan tanda peringatan berupa X disepanjang jalan yang rusak tersebut.

Soal Pelunasan Proyek Auditorium, Satu Yayasan di Samarinda Disomasi Kontraktor

Terdapat dua titik jalan yang diberi tanda X tersebut oleh prajurit TNI, di jalur arah dari Samarinda, maupun dari arah pertigaan jalan Harun Nafsi.

"Sepengetahuan saya, jalan ini rusak sudah delapan bulanan. Dan, akibat jalan rusak ini sering terjadi kecelakaan," ucap Danki Pan A Yonif 611/Awang Long, Kapten Inf Mangiring, Kamis (31/1/2019).

Mengintip Persiapan Tahun Baru Imlek di Klenteng Berusia 114 Tahun yang Ada di Samarinda

Lanjut dia menjelaskan, kondisi jalanan yang menurun, dan meninggalkan sisi atas membuat pengendara kerap terjungkal ketika melintas di jalan itu, kecelakaan pun kerap terjadi ketika pengendara berkendara dengan kecepatan yang cukup tinggi.

"Aspalnya menurun, berlekuk, jadi kalau lewat apalagi laju,bisa jatuh. Ditambah kalau malam tidak ada lampun penerangan, kalau hanya mengandalkan lampu kendaraan tidak akan terlihat jelas ada turunan di jalan itu," ungkapnya.

"Jadi kita berinisiatif beri tanda, paling tidak saat pengendara melihat tanda ini, pengendara bisa mengurangi kecepatan kendaraannya, dan kalau saya sendiri selalu ingatkan ke prajurit untuk pelan-pelan saja lewat di jalan itu," tambahnya.

Dia pun berharap agar jalanan tersebut bisa segera diperbaiki, agar tidak menimbulkan kecelakaan. "Kita harap jalanan ini bisa segera diperbaiki, karena memang berbahaya," ungkapnya.

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved