Berita Video

VIDEO - Balikpapan Cat Community Beri Vaksin Bersubsidi Bagi Kucing Peliharaan

Pemberian vaksin ini merupakan komitmen dari BCC untuk membantu para pecinta kucing di Balikpapan untuk bisa mengaksea layanan kesehatan bagi hewan

VIDEO - Balikpapan Cat Community Beri Vaksin Bersubsidi Bagi Kucing Peliharaan
Tribunkaltim/Rachmad Sujono
Para pemilik kucing membawa kucing peliharaan mereka ke Atrium Plaza Balikpapan pada Sabtu (2/2) untuk mendapatkan vaksin bersubsidi. Pemberian vaksin ini diadakan dalam rangka ulang tahun BCC yang ke-5. Selain pemberian vaksin ada juga talkshow, dan acara akan berpuncak pada Minggu (3/1) dengan agenda Cat Show. 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christine dan Rachmad Sujono

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sejak jam 10 pagi pada Sabtu (2/2), Atrium Plaza Balikpapan telah ramai dikunjungi sejumlah orang yang membawa kucing kesayangannya masing-masing. Kucing dari berbagai jenis, seperti anggora, persia, dan juga kucing rumahan, dibawa para pemiliknya untuk mendapatkan vaksin bersubsidi.

Kegiatan vaksin bersubsidi ini dilaksanakan oleh komunitas pecinta kucing di Balikpapan, Balikpapan Cat Community (BCC). Salah satu anggota BCC sekaligus panitia acara, Andhani Shanty, menyebut kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan hari jadi BCC yang ke-5.

Baca: Diciduk KPK Gara-gara Rugikan Negara hingga Rp5,8 T, Ini Jumlah Kekayaan Bupati Kotim Versi LHKPN

"Jadi ini acaranya diadakan dalam rangka ulang tahun BCC. Kami memberi kesempatan bagi 100 ekor kucing untuk mendapatkan vaksin bersubsidi. Bersubsidi, artinya dari vaksin yang mulanya Rp 225 ribu, menjadi hanya Rp 150 ribu," tukasnya.

Pemberian vaksin ini merupakan komitmen dari BCC untuk membantu para pecinta kucing di Balikpapan untuk bisa mengaksea layanan kesehatan bagi hewan peliharaan mereka.

Selain pemberian vaksin, kegiatan pada Sabtu ini juga diisi oleh talkshow dari sejumlah komunitas serta individu yang berdedikasi dalam penyelamatan serta memelihara kucing.

Baca: Berstatus Free Transfer, Borneo FC Resmi Perkenalkan Eks Pemain Eredivisie

"Jadi, selain pemberian vaksin dari jam 10 tadi, kita juga ada talkshow. Dari drh. Tri Retno, kemudian Princess Kitty dari Borneo Cat Fanciers, Balikpapan Cat Rescue, dan ada lagi Mas Miko, owner Libyca Cattery," tukasnya.

Sementara itu, anggota BCC lainnya Dewi Susanti, menyatakan Seluruh acara akan berpuncak pada Minggu (3/2), dalam acara Cat Show, yang mengundang 124 peserta. "Pesertanya bukan cuma dari Balikpapan, ada juga yang dari Samarinda, Penajam, Bontang, dan Tenggarong. Dari Seluruh Kalimantan Timur lah," ucapnya.

Acara akan dimulai dari pukul 10.00 Wita, dengan mengundang dua orang juri asal Jakarta. Pemenang dari kompetisi ini nantinya akan mendapatkan rosette, sebuah piagam penghargaan bergengsi yang menandakan kemenangan kucing peserta.

Simak Videonya :

(*)

Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved