Berita Video

VIDEO - Honda Keluarkan Motor Bermesin SOHC, Harganya Rp 78 Juta !

Dari dapur pacunya sendiri Honda Forza memiliki mesin 250cc empat langkah satu silinder dengan menggunakan model SOHC.

VIDEO - Honda Keluarkan Motor Bermesin SOHC, Harganya Rp 78 Juta !
Tribunkaltim/Rachmad Sujono
Honda Forza 250 sudah mulai mengaspal di Balikpapan, Sabtu (2/2/2019). Seperti motor matic berkubikasi 250cc ini dibanderol mulai Rp 78 juta 

Honda Keluarkan Motor Bermesin SOHC, Harganya Rp 78 Juta !

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Jino Prayudi Kartono dan Rachmad Sujono

TRIBUNKALTIM.CO - Matic premium berkubikasi mesin 250 CC milik Honda yaitu Forza sudah dirilis di kota Balikpapan, Sabtu (2/2/2019).

Motor matic bermesin 250cc ini pun memiliki segudang fitur mewah yang cukup memanjakan mata. Dari dapur pacunya sendiri Honda Forza memiliki mesin 250cc empat langkah satu silinder dengan menggunakan model SOHC.

Berstatus Free Transfer, Borneo FC Resmi Perkenalkan Eks Pemain Eredivisie

Lalu kenapa Honda mengeluarkan motor bermesin besar dengan sistem satu klep tersebut?

Menurut Manager Service Astra Motor Balikpapan Dicky Maulana mengatakan motor ini memang lebih ke segi kenyamanan. Seperti yang diketahui, mesin SOHC memiliki tenaga saat berada di akselerasi rendah. Ini berbeda dengan sistem klep dua atau DOHC.

 "Jika dibandingkan dengan CBR atau CB yang menggunakan DOHC memang motor tersebut lebih menggunakan tenaga di putaran atas. Sehingga memang dari segi kecepatan memang lebih tinggi ketimbang SOHC," Kata Dicky.

Umur Baru 7 Tahun, Bocah Ini Dirikan Bank dan Punya 2.000 Nasabah, Idenya Sempat Jadi Tertawaan

 Selain itu dengan menggunakan mesin SOHC memberikan ruang yang lebih di area mesin. Sehingga di area mesin bisa memuat aneka macam komponen pendukung sepeda motor berbadan bongsor tersebut.

 "Jadi kita memang ingin menghekat ruang. Mesin DOHC itu kan ukurannya besar jadi nanti bisa membuat sesak di area mesin dan mengganggu komponen lainnya," ucapnya.

Tagar KyaiMaimoenDoakanPrabowo Jadi Trending Twitter, Begini Cuitan Fadli Zon hingga Hanum Rais

Motor ini memiliki tenaga 17,3kW dengan rotasi kecepatan 7,500rpm. Sementara untuk torsi maksimummnya mencapai 24Nm/6,250 rpm.

 Motor ini memiliki panjang badan 2.142x754x1.472mm. Ukuran ban depan maupun belakang sangat Gambot. Sehingga bisa meningkatkan manuver lebih responsif. Ban depan berukuran 120/70 dengan ukuran velg 15 inchi.

Sementara ukuran ban belakang berukuran 140/70 dengan diameter velg sebesar 14inchi. Motor ini sudah dilengkapi sistem pengereman anti Brake-Lock System (ABS) untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pengendara saat pengereman. Untuk harga per unitnya dibanderol sekitar Rp 78 juta. (jnp)

Simak Videonya :

(*)

Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved